Jurnalis Balikpapan saat bermain futsal

Kebijakan Baru Pemkot Balikpapan, Lapangan Futsal Hari Minggu Tutup

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan mengeluarkan kebijakan baru dalam penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

Kebijakan baru itu yakni tidak diperbolehkannya fasilitas olahraga fusal buka pada hari Minggu. Sementara untuk lapangan golf masih diperkenankan buka pada hari Minggu.

“Dia (lapangan golf) minggu boleh buka, itu kebijakan baru kita. karena Golf itu tidak bisa dimainkan malam hari,” ujar Wali Kota Rizal Effendi, Jumat (19/02/2021).

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu mengatakan, lapangan futsal masih bisa digunakan malam hari. Namun tetap mengikuti ketentuan hanya boleh paling lama 9 jam.

Kata Rizal, Senin hingga Sabtu lapangan futsal bisa menyesuaikan pagi hingga malam hari. “Jam itu boleh disesuaikan operasional mereka. Jadi boleh malam hari,” ujarnya.

“Boleh juga mereka habiskan disiang hari. Jadi hari minggunya tetap tidak dibolehkan buka,”tandasnya.

Namun Rizal mengingatkan, untuk malam hari hanya sampai pukul 22.00 Wita. “Jadi Futsal tetap sampai hari Sabtu, cuma waktu 9 jamnya disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Tapi dibatasi sampai pukul 22.00,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 10 Februari 2021 : Bertambah 498 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 13 Kasus Kematian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.