Ilustrasi bom. BREAKING NEWS: Kedubes Belarus di Jakarta Diteror Bom, Pelakunya Bernama Ivan Ivanov. (Shutterstock).

Kedubes Belarusia Diteror Bom Melalui Surat Elektronik Gunakan Bahasa Rusia

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Kedutaan Besar (Kedubes) Republik Belarusia yang berkantor di Setiabudi, Jakarta Selatan, diteror bom.

Dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com, teror bom tersebut disampaikan lewat surat elektronik atau email pada Rabu (18/5/2022) pagi. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, teror bom itu dilakukan pelaku melalui surat elektronik menggunakan bahasa Rusia.

Setelah menerima laporan itu, Tim Penjinak Bom dari Gegana Polda Metro Jaya langsung meluncur ke lokasi untuk memastikan soal teror bom di kantor kedutaaan itu. 

“Setelah dilakukan pengecekan oleh Tim Jibom Gegana Polda Metro Jaya, hasilnya nihil,” kata Zulpan kepada wartawan, Kamis (19/5/2022).

Zulpan menyebut pengirim teror atas nama Ivan Ivanov. Teror tersebut dikirim ke alamat email Belarus dan Oseanapol.

Dalam pesannya dia mengancam akan melakukan aksi bom di Kedubes Rusia dan Belarus apabila tidak menghentikan perang terhadap Ukraina.

Sekitar pukul 11.40 WIB, kata Zulpan, Tim Jibom Gegana Polda Metro Jaya melakukan pengecekan di sekitar lokasi dan tidak ditemukan adanya benda mencurigakan atau bahan peledak. 

“Tidak ditemukan bahan peledak dan sejenisnya, clear,” ujarnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Apresiasi Yang Tinggi Kepada Rekan Media di Wilayah Kodam VI Mulawarman

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.