Home / iniEven / Kejurkot Bulutangkis Balikpapan Resmi Dibuka Rahmad Mas’ud, Hadiah Sertifikat dan Uang Rp20 Juta

Kejurkot Bulutangkis Balikpapan Resmi Dibuka Rahmad Mas’ud, Hadiah Sertifikat dan Uang Rp20 Juta

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com— Sebanyak 250 peserta mengikuti kejuaraan kota (kejurkot ) Bulutangkis kota Balikpapan yang digelar Pengkot PBSI mulai 26-29 Agustus di GOR Hevindo Balikpapan.

Pembukaan kegiatan kejurkot Bulutangkis ini dibuka Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud yang ditandai dengan service bola ke arah perserta oleh Wakil Wali kota  bersama Anggota DPRD Balikpapan Syarifuddin Odang, Senin sore (26/8/2019).

 “Mudah-mudahan anak-anak bisa tampil maksimalkan pada kejurkot ini.  Baru saja presiden juga mengumumkan pemindahan ibukota di kaltim. Ayo semangat terus mudah-mudahan dengan pemindahan ini kemungkinan juga akan terjadi peningkatan fasilitas dan sarana olahraga khususnya bulutangkis. Selamat bertanding dan terus berprestasi,” kata Rahmad  saat membuka kejurkota di Hevindo.

Kejurkot ini menyediakan tropi dan sertifikat . Panitia tidak menyediakan tunai. Namun  dalam kesempatan pembukaan dihadapan peserta, Rahmad bersama Syarifuddin Odang, Sugianto akan menyediakan hadiah uang Rp20 juta.

“Tadi kan diumumkan tidak ada hadiah uang tunai saja peserta banyak begitu semangat adik-adik mengikuti kejuaran ini. Hadiahnya sertifikat tapi insyaallah bersama pak anggota DPRD pak Syarifuddin Odang dan pak Haji Sugianto akan menyediakan 20 juta,” ungkapnya disambut tepuk tangan.

Pada kesempatan sama, Ketua Panitia Kejurkot Bulutangkis H. Sugianto mengatakan, setidaknya ada tujuh klub di Kota Beriman  ikut kejurkot.

Menurutnya jumlah klub  mengalami peningkatan.

“Biasanya hanya ada tiga sampai empat klub saja yang terlibat. Dari sisi peserta dan klub peserta menunjukkan bahwa bulutangkis masih jadi olahraga utama di Balikpapan,” kata dia di GOR Hevindo.

Setidaknya ada 19 kategori yang dipertandingkan pada kejurkot kali ini, mulai dari usia dini, pemula, taruna, pemula hingga dewasa.

“Mereka yang menembus empat besar nanti akan disiapkan untuk berlaga di Kejurprov di Tenggarong 2 Oktober,” kata Sugianto.

Tingginya minat klub dan peserta, pengcab PBSI optimistis pembinaan cabor bulutangkis di Balikpapan menunjukan hasil yang positif.   Balikpapan katanya selama  ini menjadi barometer bulutangkis Kaltim.

“Kita hampir selalu juara di setiap even regional Kaltim, ini yang harus kita pertahankan,” tukasnya

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Percepat Rehab Gereja, Warga Bantu Proses Pengerjaan

NUNUKAN, Inibalikpapan.com – Salah satu Jemaat Gereja Katolik ST. Yustinus di Desa Makmur kecamatan Tulin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.