Home / iniFLASH / Kelurahan GSB Jadi yang Pertama di Balikpapan Utara Laksanakan Fisik Dana Kelurahan 2020

Kelurahan GSB Jadi yang Pertama di Balikpapan Utara Laksanakan Fisik Dana Kelurahan 2020

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com—Hujan yang mengguyur kota Balikpapan sejak Minggu dinihari hingga pukul 10.00 wita, tidak menyurutkan masyarakat di 6 RT Kelurahan Gunung Samarinda Baru melakukan kegiatan pembangunan sarana prasaran di lingkungan RT dengan dana desa tahun 2020.

Peluncuran pembangunan sarpras seperti jalan dilaksanakan di RT 02 dan sedangkan di Rt 27 lebih pada sedimentasi dan perbaikan drainase, Kelurahan Gunung Samarinda Baru, bersama LPM, Babinkamtimas, Babinsa, dihadiri karang taruna, tim PKK, FKPM, penyuluh KB.

Jalan ini dibangun karena awalnya kondisi sangat becek bila turun hujan. Diharapkan dengan semenisasi jalan di Rt 02 ini dana kelurahan ini bermanfaat bagi masyarakat .

Pengerjaan fisik dari dana kelurahan 2020 ini merupakan pertama kali diluncurkan di Kecamatan Balikpapan Utara, mengingat kondisi keuangan akibat covid 19 yang memaksa pemerintah melakukan recofusing anggaran.

Kegiatan ini juga dipantau langsung Kasi Pembangunan Kecamatan Balikpapan Utara.

“Ada enam Rt kalau tidak salah, ternyata Gunung Samarinda yang pertama melauncing di kecamatan Utara melaksanan ini karena kegiatan ini sudah memasuki triwulan IV. Jadi lebih cepat kelurahan GSB ini memahami dengna waktu yang ada sehingga bisa terlaksan,” kata Kasi Pembangunan Kecamatan Balikpapan Utara, Hasyim didamping lurah, LPM, Ketua KarangTaruna bersama babinsa, babinkamtibmas.

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan pembangunan saran prasana  dari dana kelurahan untuk semenisasi jalan di Rt 02 yang sudah mulai dikerjakan hari ini,” ujar Lurah Gunung Samarinda Baru, Slamet Riyadi (6/9/2020).

Pengerjaan ini melibatkan warga sekitar. Sedikitnya ada 10 warga yang ikut membantu semenisasi jalan. Target pengerjaan hingga selasai selama sepekan.

“Yang partisipasi ini ada 10 warga mereka berikan tenaga untuk sama-sama melaksanakan semenisasijalan ini. Mudah-mudahan cuaca mendukung kegiatan ini,”ucapnya.

Ketua LPM Gunung Samarinda Baru  H Slamet Imam Santoso mengatakan pada hari ini ada dua kegiatan dari 6 kegiatan kegiatan yang akan dilakukan di 6 RT pengerjaan sarana prasarana lingkungan Rt dari dana kelurahan.

“Ada 6 paket di Kelurahan Gunung Samarinda Baru per RT mendapatkan Rp50 juta belum potong pajak. Hari ini ada dua tempat yakni Rt2 dan Rt27,” ungkap ketua LMP GSB.

Slamet manyampaikan apresiasi kepada jajaran pemerintah terutama Kelurahan GSB, bersama masyarakat yang langsung ikut partisipasi pada kegiatan ini sehingga bisa teralisasi mengingat akan memasuki akhir tahun.

“Juga termasuk Pembina lingkungan lainya seperti pak babinsa, babinkamtimbas, Karang Taruna, PKK, FKPM, penyuluh KB. Kita semua yakin, kegiatan ini akan memnberikan manfaat bagi masyarakat terutama lingkungan itu lebih  nyaman, bersih dan terjaga. Karna itu mari kita jaga fasilitas yang sudah kita bangun bersama ini,” imbuhnya.

Sedangkan  di lokasi lainya Rt27  juga melakukan perkerjaan yang sedikit berbeda yakni pembersihan dan perbaikan drainase. Ketua RT 27 Marhadi bersyukur usualan warga bisa direalisasikan melalui dana kelurahan. “Ini dana kelurahan yang pertama kali kami terima. Ini sangat bermanfaat untuk membersihakan sedimen  didrainse kami yang lama luput dari  pemerintah kota,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, lurah, LPM, Karang taruna, FKPM, PKK membagi-bagikan masker. Kepada masyarakat sekitar.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Update 20 September 2020 : Bertambah 36 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 2 Kasus Meninggal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan hari ini kembali bertambah. Laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.