Pelaksanaan upacara bendera di titik nol IKN peringati HUT ke-77 RI

Kementerian ATR dan Otorira IKN akan Gelar Konsultasi Publik RDTR

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) bersama Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) akan menggelar Konsultasi Publik Rencana Detail Tata Ruang (RDTR)

Konsultasi Publik RDTR IKN tersebut akan di gelar di Hotel Platinum Balikpapan pada Selasa (13/09/2022). Konsultasi Publik ini bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat dalam penyempurnaan empat RDTR IKN.

Adapun empat RDTR IKN yang akan dibahas dalam konsultasi publik adalah RDTR WP 4 IKN Timur 1, RDTR WP 5 IKN Timur 2, RDTR WP 1 KIPP, dan RDTR WP 2 IKN Barat.

Keempat wilayah tersebut merupakan kawasan prioritas terdekat pengembangan saat ini. Selain 4 RDTR yang dibahas pada Selasa, masih terdapat 5  RDTR dalam tahap penyusunan, yaitu RDTR WP 3 IKN Selatan, RDTR WP 6 IKN Utara, RDTR WP 7 Simpang Samboja, RDTR WP 8 Kuala Samboja, dan RDTR WP 9 Muara Jawa.

Konsultasi publik merupakan salah satu langkah penting dalam proses penyusunan RDTR, dimana perwakilan pemerintah daerah, masyarakat dan pihak terkait lainnya dapat bersama sama menelaah dan memberikan koreksi akhir terhadap produk RDTR yang telah disusun oleh tim penyusun.

Pembahasan nantinya juga akan menjadi masukan terhadap hal-hal terbaru dari kondisi di lapangan dan memperbaiki kekurangan data dalam proses penyusunan RDTR. Nantinya, RDTR IKN ditetapkan dengan Peraturan Kepala Otorita IKN.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pembelajaran Tatap Muka di Balikpapan Resmi Ditunda

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.