Wali Kota Ba;likpapan Rahmad Mas'ud melepas Pawai Kirab Santri

Kemeriahan Pawai Kirab Santri di Balikpapan, di Ikuti Seratusan Peserta dengan Kendaraan Hias

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang akan jatuh pada 22 Oktober tahun ini, PC Nahdlatul Ulama (NU)  Kota Balikpapan menggelar Pawai Kirab Hari Santri , Minggu (16/10/2022)

Pawai Kirab yang  dimulai dari  halaman Balai Kota dan finish di Gedung BSSC Dome. Pawai kirab diikuti seratusan peserta dengan kendaraan yang di hias. Perseta mulai dari MWCNU seluruh kecamatan, Ranting NU, TPA, Ikatan Remaja Maskid (IRMA)  hingga elemen masyarakat lainnya.

Sebelum melepas Pawai Kirab Hari Santri dengan kendaraan tersebut, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menuturkan, pada puncak Hari Santri akan di gelar Upacara di Lapangan Merdeka

“Hari Santri  Insya Allah puncaknya tanggal 23 Oktober akan kita laksanakan upacara di Lapangan Merdeka,” ujar Rahmad dalam sambutannya

Dia meminta PCNU tak perlu khawatir, karena seluruhnya akan menjadi tanggungjawab Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan. Dia hanya meminta semua ikut terlibat dan bekerjasama.

“Saya bilang ke Pak Kyia Mulasin (Ketua PCNU Balikpapan), gak usah dipikirin masalah yang lainnya, Pokoknya Hari Santri ini tanggungjawab kita dan Pemkot,” ujar Rahmad.

“Yang kita minta seluruh elemen masyarakat harus terlibat dan selalu kerjasama dengan Pemerintah Kota untuk selalu menjaga suasana kondusif Kota Balikpapan,”

DI mengungkapkan, selama ini Santri memliki peranan yang penting terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karenanya di omen Hari Santri akan mempererat tali silaturahmi.

“Santri memiliki peranan yang penting sekali terhadap terbentuknya negara kita ini. Di momen Hari Santri ini tentunya kita mempererat tali silaturahmi,persatuan rasa kebangsaan kita sesama anak bangsa da ncinta terhadap Tanah Air,” ujarya.

Dia berharap, kedepan generasi-generasi Satri akan mewarisi kepemimpinan ke depan di Kota Balikpapan maupun Indonesia. Termasuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dibawah naungan NKRI.

Baca juga ini :  Selama Oktober 21 Kasus Narkotika di Ungkap Polresta Balikpapan dengan 24 Tersangka

“Kita berharap generasi santri-satri inilah yang mampu nanti mewarisi kepemimpinan-kepemimpinan kita yang ada sekarang,” ujarnya

Alhamdulilah mudah-mudahan Santri-santri kita tetap eksis untuk menjaga marwah persatuan kita sebagai anak bangsa dibawah naungan NKRI.”

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.