Kenakan Sarung, Presiden Hadiri Pengukuhan PBNU di Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com —Presiden Joko Widodo pada Senin (31/1/2022), bertolak menuju Provinsi Kalimantan Timur untuk melakukan kunjungan kerja. Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden yang mengenakan setelan jas dan peci, serta sarung bermotif hijau merah, pesawat lepas landas dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 07.00 Wib. 

Setibanya di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Kota Balikpapan, Presiden akan langsung menuju Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome untuk menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Masa Khidmat 2022-2027 dan Harlah Ke-96 NU.

Selepas acara tersebut, Presiden akan bergerak menuju Pasar Sepinggan, Kelurahan Sepinggan, Kota Balikpapan untuk menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang.

Kepala Negara kemudian diagendakan untuk memimpin rapat terbatas evaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara virtual dari Kota Balikpapan sebelum lepas landas kembali ke Jakarta.

Dalam rilis dari Biro pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden yang diterima Inibalikpapan.com, turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Timur antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Sekitar pukul 10.00 wita, presiden tiba di bandara Sepinggan dan disambut Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, dan Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Imam Sugianto. Tampak pula Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang tiba terlebih dahulu di Balikpapan turut menyambut Presiden Jokowi.

Sekitar pukul 10.20 wita, Presiden Joko Widodo tiba di Balikpapan Sport and Convention Center, Kota Balikpapan. Tampak menyambut Presiden Jokowi yaitu Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin dan Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf, dan Sekjen Syaifullah Yusuf. Sementara di dalam gedung, tampak hadir antara lain Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla dan Rais Aam NU KH Miftachul Akhyar serta para menteri.

Baca juga ini :  Hadiri Mini Konser, Wali Kota : Musisi Balikpapan Pantas Diperhitungkan

Pengukuhan Pengurus PBNU periode 2022-2027 dilakukan Rais Am dan disaksikan Presiden dan Wapres serta tamu undangan sekitar 300 orang. Sedangkan pengurus yang dikukuhkan 143 orang dari 187 orang pengurus PBNU. Pengukuhan dilakukan di gedung Dome, Balikpapan maupun melalui virtual.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.