Kenalkan Kota Balikpapan Melalui Art and Culineri Festival

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Untuk menarik para generasi muda di Kota Balikpapan untuk lebih berkreatifitas dan mengenalkan kuliner-kulinernya,  Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan membuka kegiatan Art and Culineri Festival yang dilaksanakan di Gedung Klandasan, Sabtu (21/5/2022).

Wali Kota Balikpapan yang diwakili Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Agus Budi Prasetyo memberikan apresiasi, atas dilaksanakannya kegiatan Balikpapan art and culineri Festival. Harapannya kegiatan ini dapat menjadi sarana mempromosikan kesenian dan kuliner Balikpapan agar dikenal semakin luas serta mendapat sambutan yang baik dari masyarakat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan sektor UMKM di Kota Balikpapan mendapatkan wadah untuk semakin berkembang dan mampu tumbuh untuk kelak menjadi sektor yang tumpuhan perekonomian daerah,” ujar Agus Budi Prasetyo. 

Seiring dengan pemindahan IKN di Kaltim tentunya kedepannya sektor UMKM di Kota Balikpapan dan industri kreasi menjadi barometer perkembangan sektor industri dan UMKM di tanah air. 

“Sehingga hal tersebut dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasinya bukan hanya dalam kegiatan even seperti saat ini saja dengan memanfaatkan momen lain melalui konten konten kreatif,” kata Agus. 

“Apalagi kita punya potensi generasi muda yang sangat luar biasa serta aktif di medsos,” tambahnya. 

Agus Budi berharap kegiatan seperti ini harus rutin dilaksanakan, khususnya di DPOP sebagai pelopornya, dengan bersama-sama antar bidang membuat kegiatan bersama dalam satu momen, sehingga ada sinergitas diantara bidang yang ada di DPOP. 

“Termasuk menggandeng OPD lainnya, untuk membuat kegiatan yang evennya lebih besar dan banyak melibatkan berbagai OPD di dalamnya,” usul Agus Budi. 

Sementara itu, Kepala DPOP Kota Balikpapan, Ratih Kusuma mengatakan, tujuan kegiatan ini dalam hal msmggali bakat, potensi, serta untuk memberi hiburan bagi warga Kota Balikpapan dan dalam hal peningkatan perekonomian khususnya di kota Balikpapan.

Baca juga ini :  Warga Kampung Tangguh Nusantara Arjuna, Mayoritas Petani dan Peternak

“Kegiatan ini adalah kegiatan dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan khususnya Bidang Pariwisata dalam rangkaian hari ulang tahun kota Balikpapan ke-125 tahun,” ujar Ratih Kusuma. 

Adapun kegiatan atau event yang diadakan meliputi art exhibition and performance, kemudian kuliner, festival musik, performance dan tradisional dance.

“Dengan waktu pelaksanaannya selama 2 hari yaitu dimulai 21 Mei sampai dengan 22 Mei 2022 yang bertempat di gedung parkir klandasan,” kata Ratih. 

“Pada kesempatan itu pihaknya juga memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pemerintah kota Balikpapan, DPRD, serta seluruh tim pelaksana dan pendukung yang luar biasa terlibat dalam kegiatan ini,” tutupnya. 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.