Moeldoko menyampaikan pidato perdana saat Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). ANTARA FOTO/Endi Ahmad / suara.com

Kepala Staf Presiden Dilaporkan ke Bareskrim Polri

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Ketua Umum Demokrat versi Kongkres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Moeldoko dilaporkan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Aliansi Masyarakat untuk Nawacita (ALMAUN) ke Bareskrim Polri, Selasa (16/3/2021).

Dilansir suara.com jaringan inibalikpapan.com, Direktur Eksekutif LBH Almaun, Khalid Akba mengatakan, Kepala Staf Presiden (KSP) itu dilaporkan atas dugaan penyebaran informasi bohong atau hoaks.

“Kami laporkan atas dugaan penyebaran informasi bohong atau hoaks,” ujarnya.

Dia menilai, ada unsur kebohongan yang dilakukan mantan Panglima TNI itu, karena terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat  berdasarkan (KLB) Deli Serdang yang dianggal illegal ataupun inkonstitusional

“Informasi hoaksnya terletak pada inkonstitusional tadi, dan ilegal (KLB Demokrat). Sama kita ngumpul  rapat-rapat , ayo kita kongres partai A atau partai B  bisa saja. Yang kami khawatirkan partai-partai lain bakal melakukan KLB dengan mekanisme seperti itu,” ujarnya.

Berdasarkan laporan  yang sudah diserahkan, kelompok yang juga mengaku dari bagian Pengawal Visi Hukum Nawacita Presiden Joko Widodo, berharap kepolisian dapat segera melakukan pemeriksaan terhadap Moeldoko.

“Kami meminta kepada kepolisian sebagai salah satu pengawal Nawacita, mampu menjaga netralitas serta berani melakukan pemeriksaan kepada Jenderal Moeldoko,”  ujarnya.

“Untuk Pak Moeldoko, sebaiknya kalau ingin menjadi ketua umum partai, bikin sendiri, karena AHY itu legal sesuai keputusan Kementerian Hukum dan HAM.”

sumber : suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  HUT Kemerdekaan, Insentif Tenaga Medis Cair, DKK dan RSUD Dapat Rp 4 Milar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.