Ketemu Komisi IX DPR RI, Ini yang Disampaikan Pemkot Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan menyambut baik kunjungan sejumlah anggota Komisi IX DPR RI ke Kota Balikpapan pada, Jumat (26/8/2022).

Hal ini pun dimanfaatkan untuk menyampaikan beberapa masukan dan keinginan agar Komisi IX DPR bisa membantu hingga ke Pemeritah Pusat

Staf Ahli Walikota Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Doortje Marpaung mengatakan, ada dua hal yang jadi keinginan Pemkot Balikpapan agar bisa diteruskan ke Pemerintah Pusat diantaranya terkait pembangunan rumah sakit dan prograk BPJS Kesehatan gratis.

“Seperi diketahui Pemkot Balikpapan sedang membangun rumah sakit di Balikpapan Barat yang menggunakan sistem multiyers, sehingga diharapkan bisa membantu anggaran melalui pusat, mengingat APBD Kota juga tidak besar,” ujar Doortje Marpaung.

Saat ini Kota Balikpapan juga menetapkan kebijakan gratis BPJS kelas 3 yang ternyata cukup besar menyedot anggaran, sementara APBD Kota tidak besar dan warha sangat merasakan manfaatnya dengan adanya program ini.

“Mudah-mudahan jadi pertimbangan pemerintah pusat melalui Komisi IX DPR RI agar program ini menjadi program pemerintah pusat,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Mantan Menpora Roy Suryo Jalani Pemeriksaan Sebagai Tersangka dalam Kasus Dugaaan Penistaan Agama

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.