Ketua DPRD Balikpapan Beri Apresiasi Pemkot, Persiapan Segala Aspek Sambut IKN

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Jelang HUT ke-125 Kota Balikpapan yang jatuh setiap pada 10 Februari,  DPRD Kota Balikpapan melaksanakan rapat paripurna istimewa yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Novotel, Rabu (9/2/2022).

Dalam rapat tersebut, hadir sejumlah pula Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud sejumlah unsur forkopimda, Kepala OPD dan para Tokoh masyarakat juga turut hadir.

Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh memimpin langsung jalannya rapat paripurna istimewa didamping para Wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD. 

Pada 2022 ini tema HUT Kota yakni Balikpapan Gotong Royong Balikpapan nyaman, tema ini bukan tanpa makna melainkan untuk mengajak elemen masyarakat untuk bersama bahu-bahu membangun kota Balikappan demi menuju Kota yang nyaman.

“Dalam kesempatan ini kami memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pengabdian yang besar untuk para pemimpin kota Balikpapan terdahulu yang atas jerih payahnya dalam membanguan pondasi dasar kota, sehingga bisa kokoh hingga saat ini,” ujar Abdulloh. 

Abdulloh menambahkan, menjadi tugas yang mulia atas pengabdian yang sudah dilaksanakan hingga kini dan akan selalu dikenang sebagai sejarah Kota Balipapan dan akan terus dikenal tak dilupakan dari masa ke masa. 

“Pada kesempatan ini kami di DPRD Kota Balikpapan juga terima kasih kepada komponen masyarakat Balikpapan atas dukungan dan partisipasi dalam membangun kota Balikpapan,” akunya. 

“Karena tanpa dukungan semua pihak, sebaik apapun program pembangunan yang direncanakan pemerintah tidak terlaksana dengan baik,” tambahnya. 

Tak lupa DPRD Kota Balikpapan juga mendukung Presiden RI Joko Widodo  yakni memindahkan IKN dari Jakarta ke Kaltim tepatnya di Penajam Paser Utara, sungguh akan memiliki dampak yang sangat besar tidak hanya bagi PPU, namun juga bagi kota lainnya di Kaltim terutama Kota Balikpapan.

Baca juga ini :  Dinas Pangan Selama Pemotongan Hewan Kurban Menemukan Satu Kasus Nodul

“Balikpapan berbatasan langsung dengan PPU secara otomatis akan menjadi penyangga dari berbagai aspek, untuk itu mulai saat ini kompenen masyarakat harus menjadi individu yang berkompoten dan memiliki skill,” usulnya. 

Kata Abduloh, jangan sampai kehadiran IKN di Kaltim, warga Balikpapan hanya sebagai penonton belaka, untuk itu menjadi kota nyaman dihuni merupakan pekerjaan pertama, memang tidak mudah butuh kebijakan-kebijakan yang didukung komponen masyarakat, dimana gerbang utama Kaltim ada di Balikpapan sehingga peluang besar mensejahterahkan warga dan bersama-sama komitmen untuk mendukung program pemerintah. 

“Kami juga mengingatkan untuk senantiasa menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di kota Balikpapan,” akunya. 

Apalagi dengan situasi pandemi covid-19 berbagai aspek betimbas tak terkecuali di Kota Balikpapan, sehingga percepatan vaksinasi perlu dilakukan dan prokes tetap dijaga.

“Hal ini bisa dilihat dari jumlah kasus Covid-19 saat ini di Balikpapan mencapai 490 orang, hal ini menandakan prokes yang tidak berjalan, sehingga tanggung jawab kita bersama terus menjaga prokes,” akunya. 

“Saya yakin dan percaya warga Balikpapan di tahun ini mari bersungguh- sungguh menerapkan prokes dan anjuran pemerintah guna memulihkan perekonomian di Kota Balikpapan,” tuturnya.  

Dalam kesempatan tersebut, Abdulloh menerima penghargaan dari Pemkot Balikpapan sebagai tokoh peduli lingkungan, penghargaan diserahkan langsung oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud seusai rapat paripurna istimewa. 

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.