Ketua DPRD Kembali Bacakan Teks Proklamasi, Ini Pesan Abdulloh

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Untuk kesekian kalinya, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdullah membacakan teks proklamasi pada upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun di lapangan Merdeka, Sabtu pagi (17/8/2019).

Mengenakan jas hitam dan topi hitam, Abdulloh dengan suara lantang membacakan teks proklamasi di jejeran kursinya.

Tidak sampai dua menit, teks proklamsi dibacakan ketua DPRD setelah ditandai dengan bunyi sirene detik-detik kemerdekaan RI.

Usai upacara Abdullah mengatakan bentuk kontribusi memaknai hasil perjuangan bangsa Indonesia yakni ikut mendukung setiap program pembangunan baik pusat maupun pemerintah daerah.

“Kita harus memaknai para pejuang kita, pejuang bangsa yang telah gugur mendahului kita, sebagai semangat membangun bangsa. Kita bisa memaknai perjuangan para pejuang kepada generasi muda dan seluruh masyarakat yang ada sekarang, untuk berjuang membangun bangsa dan negara,” katanya (17/8).

“Khusus untuk warga Kota Balikpapan mari kita juga ikut berkorban untuk kepentingan pembangunan kota yang lebih baik. Dukung setiap program pemerintah kota jangan justru menghambat. Karena peran warga kota untuk keberlanjutan pembangunan sangat penting,” tandasnya.

Abdulloh juga berpesa agar pengorbanan para pahlawan juga menjadi semangat bagi pemimpin daerah untuk memajukan kota Balikpapan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pasarkan Hasil Laut ke Luar Negeri, Wakili Kaltim Diajang Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.