BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan hari ini masih tinggi cukup tinggi. Laporan Satgas Penanganan Covid-19 menyebutkan, ada penambahan 92 kasus positif baru.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, dari 92 kasus positif baru tersebut, klaster perusahaan atau pekerja migas dan tambang masih menonjol. Termasuk pelaku perjalanan.

“Kasus hari ini yang menonjol adalah masih dari kluster migas dan tambang terutama pekerja sub kontrak dan pelaku perjalanan,” ujarnya, Sabtu (02/12)

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan itu pun meminta perusahaan meningkatkan skrining test. “Satgas berharap lebih ditingkatkan skrining test dan pengawasan pada pekerja sub kontrak,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, di hari kedua awal tahun 2021,  penularan kasus covid-19 juga makin meluas. Karena ditemukan klaster perusahaan property. Perbankan termasuk juga tenaga medis puskesmas.

“Klaster kasus juga ditemukan pada perusahaan property , lanjutan klaster perusahaan listrik , bank dan tenaga kesehatan Puskesmas.,” ujarnya.

Secara kumulatif jumlah positif covid-19 sebanyak 6.084 kasus, sebanyak 240 pasien jalani perawatan di rumah sakit, sebanyak 600 pasien isolasi mandiri, sebanyak 4.971 pasien sembuh dan 273 kasus kematian.

Bagikan Ini:

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version