Yunus Nusi / foto PSSI

Klub Bakal Dikumpulkan, Sinyal Liga 2 Kembali Bergulir?

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Menpora Zainuddin Amali, Sekjen PSSI Yunus Nusi dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus menggelar rapat di Kemenpora, Kamis (19/01/2023)

Rapat tersebut, menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo terkait polemic kompetisi liga 2 dan liga 3 yang tak dilanjutkan hasil rapat Exco PSSI, pekan kemarin.

“Kami berterima kasih (kepada Menpora) ada proses yang positif hasil dari diskusi tadi. Kami berterima kasih ada dukungan yang positif dari pemerintah. Insya Allah ini menjadi solusi yang terbaik untuk kawan-kawan LIB, liga 2, tadi apa yang disampaikan oleh Pak Menteri kepada kami,” kata Yunus Nusi, dikutip dari laman PSSI.

Yunus Nusi mengatakan hasil rapat dengan Menpora dan Dirut LIB akan dilaporkan terlebih dahulu kepada Ketum PSSI dan Exco. Kemudian selanjutnya, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan klub-klub Liga 2 untuk membahas kelanjutan kompetisi Liga 2.

“Insya Allah pada hari ini saya akan laporkan kepada ketua umum dan exco tentang pelaksanaan kompetisi Liga 2. Mudah-mudahan ini menjadi bagian yang positif juga bagi sepak bola Indonesia,” harapnya.

Yunus mengungkapkan sejumlah alasan Exco memutuskan liga 2 tak dilanjutkan, salah satunya terkait proses assesmen. Jika lanjutkan Februari 2023, maka waktunya sangat mepet. Padahal masih ada 160 pertandingan yang harus dilakukan.

“Kemudian apabila dilanjutkan bubble, ada beberapa waktu, tempat dan izin yang harus dibutuhkna PT LIB. Termasuk menghindari harus sebelum bulan puasa (berakhir liga). Karena stadion liga 2 umumnya tidak berlampu,” ujarnya

Ini pencarian Populer:www bagaimana liga 2 selanjutnya 2023

Comments

comments

Baca juga ini :  Pengantin Positif Covid-19 yang Nekad Gelar Resepsi Pernikahan Berujung Pidana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.