Komisi I DPRD Sidak Ke KPUD Balikpapan, Temuanya Hanya Sedikit Soal Logistik

BALIKPAPAN – Jelang tiga bulan pemilihan legislative dan pilpres 2019, Komisi I DPRD Balikpapan melakukan inspeksi mendadak ke sekretariat KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Selasa pagi (15/1/2019).

Sidak kalii ni untuk memastikan kesiapan penyelenggaran Pemilihan Umum atau Pemilu 2019 khususnya persiapan di Balikpapan.

DPRD Balikpapan memberikan apresiasi atas kerjasama dan kordinasi tim KPUD bersamastakeholder dalam mempersiapkan pelaksanaan Pileg dan Pilres 2019.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Balikpapan, Faisal Tola kunjungan ini untuk memastikan persiapan yang dilakukan KPUD Balikpapan pada pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan sesuai harapan dan jadwal yang sudah ditetapkan.

Dirinya tidak melihat banyak persoalan yang menghambat persiapan pemilu 2019 ini.

“Kami ingin mengetahui kesiapan penyelenggara Pemilu karena ada laporan masyarakat bahwa (KPU) belum siap. Ternyata setelah kami cek, ya sudah siap,” ujarnya.

Lanjutnya KPUD hanya perlu melakukan perhatian khusus bagi jumlah penduduk yagn masuk dalamDPT maupun tambahan karena berkaitan erat dengan logistic. Dia melihat masihada 100 lebih kotak suara yang belum terpenuhi namun demikian kotak suara dari kardus ini akan mencukupi sebelum hari pelaksanaan 17 April mendatang.

“Tapiitu diyakini teratasi hingga hari pencoblosan nanti. Kalau input datanya sudah bagus,” tuturnya.

Dalam sidak, rombongan komisi I DPRD kota melihat gudang penyimpanan kotak suara yangmemenuhi hampir isi gudang bagian belakang kantor KPUD jalan Jenderal Sudirman. Tampak Faisal Tola didampingi anggota HJ Kasmah, Subari, Ali Munsir Halim,  Abdul Jabbar dan Simon Sulean.  Dalam sidak ini, Rombongan Komisi I DPRD Balikpapan ditemui Ketua KPUD Noor Thoha, Sekretaris Sabani dan staf KPUD.

Usai sidak, Komisi I DPRD melanjutkan kunjungan ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) jalan RE Martadinata, Balikpapan Tengah.

Baca juga ini :  Wali Kota Ingatkan Warga Tetap Patuhi Prokes agar Status PPKM Level 4 Balikpapan Turun

 Di kantor ini rombongan hanya ditemui staf. Informasinya, komisioner Bawaslu habis melakukan kunjungan ke Samarinda Senin kemarin (14/1).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.