Komisi II Usulkan Pasang Alat Perekam Transaksi, Optimis Target PAD 2019 Rp 710 miliar Tercapai

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Komisi II DPRD Balikpapan  optimis target PADA  2019 mendatang sebesar Rp 710 miliar  akan tercapai. 

Salah Satunya upayanya mencapai target tersebut, pada 2019 mendatangkan dengan  DPRD setuju  untuk menganggarkan alat perekam transaksi tapping box di beberapa hotel.  Langkah ini  mendukung peningkatan  penerimaan pajak daerah semakin transfaran. 

“Kamu optimis target PAD 2019 bisa tercapai.  Sebab target PAD  tahun 2018 sebesar Rp680 miliar sudah hampir bisa tercapai sebesar 98 persen. Dan diakhir tahun diperikan akan bisa mencapai 100 persen, ” Kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Balikpapan Iwan Wahyudi (26/12/2018). 

“Kita setuju di 2019 juga telah menganggarkan alat perekam transaksi tapping box di beberapa hotel. Ini salah satunya untuk mendukung peningkatan PAD sehingga penerimaan pajak daerah makin transfaran, ” lanjutnya. 

Melihat kondisi ini,  Komisi II DPRD kota Balikpapan  optimis target PAD 2019 mendatang sebesar Rp 710 miliar juga akan tercapai  jika pemkot Balikpapan dapat mengoptimalkan potensi yang ada. 

“Seperti bandara  sepinggan Balikpapan potensi pajak reklame cukup besar,  hotel dan restoran termasuk parkir tepi jalan. itu masih memang potensi untuk dimaksimalkan, ” tandasnya. 

Selain itu,  saat ini pemkot Balikpapan juga telah menggelontorkan dana tidak sedikit yakni sebesar Rp9 miliar dan dana tambahan melalui DAK  sebesar 24 miliar untuk perbaikan dan penambahan infrastruktur lokasi wisata pantai Segara Sari Manggar. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Koarmatim Gelar Latihan Jala Gebah Antisipasi Penanganan Teror Perairan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.