Komisi IV DPRD Soroti Permasalahan Pendidikan dan Kesehatan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Permasalahan Pendidikan tiap tahunnya terus menjadi perhatian DPRD Balikpapan, padahal tiap tahunnya 20 persen anggaran kota di alokasikan untuk pendidikan.

“Masalah pendidikan setiap tahun, contohnya terkait PPDB dengan anggaran 20 persen harus dimaksimalkan, termasuk bagaimana membangun sekolah baru bukan hanya penambahan ruang belajar,” ujar Wakil Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan, Ardiansyah kepada media, Selasa (5/7/2022).

Termasuk permasalahan BPJS Kesehatan, Pemkot sudah membayarkan untuk kelas 3 bagi bukan penerima upah, terkait adanya tunggakan sebelumnya, itu permasalahan lain, jangan sampai pelayanan kesehatan ke masyarakat terabaikan.

“Yang utama layani dulu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, tunggakan bisa dikomunikasikan apalagi dengan adanya keringanan mencicil tunggakan,” akunya.

Sedangkan, terkait seragam sekolah, Ardiansyah mengingatkan kepada pihak sekolah agar mengeluarkan kebijakan untuk dikomunikasikan terlebih dahulu ke OPD terkait,agar kedepan tidak terjadi permasalahan.

“Izin dulu ke OPD,kalau ada mungkin boleh dengan alasan, saya juga sudah komunikasikan dengan Disdikbud belum ada mengeluarkan instruksi, kalau pun ada dari sekolah harus ada izin,” tutup Politikus PPP ini.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemkot Balikpapan Siapkan Skema Pengelolaan Persiba

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.