Home / IniEKONOMI / Komit Pengembangan UMKM, AP I Balikpapan Salurkan 475 Juta Program Kemitraan

Komit Pengembangan UMKM, AP I Balikpapan Salurkan 475 Juta Program Kemitraan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com ­— PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan melanjutkan komitmen meski ditengah situasi pandemik, untuk ikut membantu mengembangkan  pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Balikpapan.

Bentuk kepedulian itu ditandai dengan  kembali menyalurkan pinjaman kemitraan tahap ke 2 senilai 475 juta.

Dana bergulir  selama tahun 2020, AP I Balikpapan  telah menyalurkan pinjaman kemitraan senilai Rp 1.090.000.000,- kemudian untuk penyaluran kemitraan selanjutnya direncanakan tahap 3 akan disalurkan pada bulan September, secara total mitra binaan Angkasa Pura I Balikpapan sebanyak 1.030.

Airport  Administrasi  Senior Manager  Ida Bagus Ketut Juliadnyana,mengatakan dari laporan, rata-rata pengembalian dana bergulir masih sesuai harapan. Dengan disiplin dan tanggungjawab, mitra binaan memiliki kesadaran untuk mengembalikan agar bisa dimanfaatkan mitra binaan lainya.

“Hari ini kami menyalurkan pinjaman kemitraan 475 Juta, dari rata-rata penerimanya mitra lama yang secara disiplin menjalankan kewajibannya. Saya ingatkan kembali seperti penyaluran sebelumnya yang kami butuhkan keseriusan untuk berusaha, dalam masa pendemi saat ini secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh kepada dunia bisnis secara keseluruhan,” kata  saat  penyaluran pinjaman kemitraan ini di Kantor Administrasi PT Angkasa Pura I Balikpapan, dihadiri Airport Administrasi Senior Manager dan Stakeholder Relation serta para mitra binaan penerima program kemitraan, Selasa (28/7/2020).

Menurutnya, UMKM selama ini termasuk di Balikpapan masih menjadi tulang punggung ekonomi.  Karena itu dia berharap bantuan modal ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin

“Untuk perekonomian di Balikpapan khususnya, saya berharap UMKM bisa menjadi tulang punggung peningkatan nilai ekonomi, untuk itu dana ini agar dapat dipergunakan sebaik-baiknya hindari penggunaan yang sifatnya komsumtif karena masa seperti ini kita harus fokus untuk modal usaha agar lebih meningkat,”tandasnya.

“Semoga bantuan kemitraan Angkasa Pura I dapat dipergunakan memperkuat modal usaha hingga bisa berkembang dan berjalan lancar”, tambahnya.

Salah satu mitra binaan Angkasa Pura I Balikpapan yang menjalankan usaha toko sembako, Heriyani menyampaikan terimakasih dan apresiasinya karena sudah lima tahun menjadi mitra binaan banyak bantuan yang telah diterimanya.

“Saya telah bermitra dengan PT Angkasa Pura I sudah 5 tahun dan saat ini kembali menerima pinjaman ringan dari program kemitraan sebanyak 50 Juta. Sangat membantu saya mengembangkan usaha.Alhamdulillah saya bersyukur, rencananya bantuan ini akan saya pakai untuk membuka cabang baru lagi,” katanya.

Dia berharap Angkasa Pura I semoga bisa terus berkonstribusi kepada UMKM dan semakin peduli kepada masyarkat Balikpapan.

 

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Pasar Baru Ditinggal Pedagang Mudik, Mall Baru Buka Oktober

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dalam beberapa bulan terakhir Pasar Baru rupanya banyak ditinggal pedagang. Karena kini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.