Komisioner Komnas HAM Choirul Anam. (Suara.com)

Komnas HM Agendakan Pemanggilan PSSI dan PT LIB Besok

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Komnas HAM akan memanggi l oeprator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB),  Pengurus PSSI, dan Indosiar selaku official broadcaster yang menyiarkan pertandingan Arema Malang vs Persebaya Surabaya

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan, pemanggilan akan dilakukan pada Kamis (13/10/2022). Rencananya pemanggilan tersebut dilakukan terkait Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 132 korban jiwa.

“Kami agendakan itu juga, melakukan permintaan keterangan terhadap Direktur PT LIB, Direktur Utama Indosiar sebagai broadcasternya, ahli hukum olahraga, dan PSSI, kami rencanakan besok,” ujarnya,  Rabu (12/10/2022).

Anam berharap, PT LIB dan Pengurus PSSI memenuhi panggilan Komnas HAM. Keterangan dari mereka dibutuhkan guna mengungkap fakta peristiwa Tragedi memilukan sepak bola nasional.

“Apa yang kami lakukan dalam konteks hari ini untuk korban dan untuk perbaikan sepak bola kita, sehingga tidak boleh lagi ada korban-korban berikutnya, ini soal tata kelola sepak bola, soal tata kelola keamanan, dan soal perlindungan hak asasi manusia,” kata Anam.

Disebutkan sesuai rekomedasi dari Polres Malang pertandingan harusnya digelar pada sore hari, namun karena diduga berkaiatan dengan penyiaran dari Indosiar diundur menjadi malam hari. Hal itu juga menjadi salah satu poin penting yang didalami

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Mulai Besok Tarif Tol Balikpapan – Samarinda Diberlakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.