Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud saat menerima pemghargaan Kota Layak Anak tahun 2022 pada kategori Nindya

Kota Balikpapan Raih Predikat Nindya Di Penghargaan KLA 2022

BOGOR,Inibalikpapan.com – Kota Balikpapan kembali mendapat predikat Nindya sebagai Kota Menuju Kota Layak Anak (KLA). Balikpapan berhasil mempertahankan predikat yang telah dicapainya pada tahun 2021 ini.

Pemberian penghargaan diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang kepada Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Novotel Bogor, pada Jumat (22/2022).

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud memberikan apresiasi kepada Kementerian PPPA yang telah memberikan penghargaan in, sehingga Kota Balikpapan bisa mewujudkan Kota Layak Anak.

“Alhamdulillah kategori Nindya, ini penghargaan untuk warga Balikpapan,” ujar Rahmad Mas’ud.

Rahmad mengatakan, penghargaan Nindya itu menjadi semangat dan motivasi sekaligus beban tanggung jawab untuk terus meningkatkan pelayanan.

Pelayanan tersebut baik dari sisi infrastruktur dan program-program yang dapat memberikan kenyamanan serta perlindungan terhadap anak di Balikpapan.

“Peranan semua pihak baik dari lurah dan RT yang konsisten mendukung program kami di wilayah masing-masing akan sangat membantu,” akunya.

Juga anak putus sekolah yang ternyata di Balikpapan masih ada. Ia berharap, dengan program kerja masa kepemimpinan dirinya, yakni sekolah gratis, bisa memberikan kesempatan anak-anak Balikpapan untuk sekolah. 

“Jangan ada lagi anak-anak yang tidak sekolah,” ujarnya.

Termasuk pendidikan moral bagi anak yang tak kalah penting. Balikpapan merupakan kota yang heterogen dalam hal suku dan agama.

“Apapun agamanya yang terpenting adalah mempelajari dengan baik, karena implementasinya pada pemahaman moral si anak. Jalani dan amalkan,” tegasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  PLN Bangun Jaringan Listrik di Daerah Pedalaman dan Perbatasan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.