Gedung KPK / ilustrasi
Gedung KPK

KPK Amankan Sejumlah Dokumen Hasil Pengeledahan Dugaan Kasus Korupsi di Buru Selatan

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Penyidik KPK melakukan pengeledahan di sejumlah lokasi kasus dugaan korupsi terkait proyek pekerjaan infrastruktur di Kabupaten Buru Selatan, Maluku Tahun 2011-2016.

Pengeledahan dilakukan diantaranya Kantor Bupati Buru Selatan; Kantor BPKAD; dan rumah kediaman dari pihak yang terkait dengan perkara ini. Penyidik KPK kemudian menyita sejumlah dokumen

“Tim penyidik telah menyelesaikan upaya paksa penggeledahan di beberapa lokasi,” ujar Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

“Menemukan dan mengamankan berbagai bukti diantara dokumen beberapa proyek pekerjaan, bukti dokumen lain mengenai dugaan aliran dana yang diterima oleh pihak-pihak yang terkait dengan perkara,”

Ali menambahkan, barang bukti yang disita nantinya akan dikonfirmasi ke sejumlah saksi-saksi yang akan dihadirkan untuk menjalani pemeriksaan.

Seperti diketahui, KPK kini tengah melakukan penyidikan kasus dugaan korupsi Infrastruktur di Kabupaten Buru Selatan, Maluku. Namun, KPK kekinian belum menetapkan status tersangka kepada pihak-pihak yang diduga terlibat dalam kasus tersebut.

KPK hanya memastikan ketika tim penyidik sudah cukup mengumpulkan sejumlah barang bukti. Tentunya, KPK akan menetapkan siapa saja pihak-pihak yang akan ditetapkan tersangka.

“Ketika dilakukan upaya paksa baik itu penangkapan maupun penahanan,” imbuhnya

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Pasokan Air di Lumbung IKN Masih Terbatas

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.