Faisal Tola

Kualitas Jalan Buruk, Hambat Distribusi Logistik di Kaltim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Kaltim mengeluhkan kualitas jalan yang buruk sehingga menganggu distribusi barang ke sejumlah daerah. Demikian disampaikan Ketua ALFI Kaltim Faisal Tola.

ALFI pun mendesak Pemerintah untuk meningkatkan kualitas jalan karena banyak yang rusak. Apalagi, Kaltim telah ditetapkan menjadi Ibu Kota Negara (IKN) yang bera. Sehingga kualitas jalan harus benar-benar diperhatikan.

“Salah satu kendala dalam distribusi logistik adalah kondisi jalan yang buruk. Hal ini harus menjadi perhatian pemerintah bila ingin memastikan pasokan barang di daerah,” ujarnya

Menurutnya, harga kebutuhan di Kaltim bergantung dari distribusi. Semakin mudah dan murah biaya distribusi, maka akan semakin murah harga di masyarakat. Karena jika distribusi sulit dan mahal, maka harga di masyarakat juga akan mahal.   

Karenanya mantan Ketua Komisi I DPRD Kota Balikpapan ini mengatakan, untuk distribusi barang ataupun logistic butuh infrastruktur yang memadai. Dia pun mendukung keberadaan jalan Tol Balikpapan – Samarinda.

 “Pembangunan infrastruktur jalan tol Balikpapan-Samarinda, itu bisa memudahkan jalur logistik. Asal tarif tak mahal, maka harga barang ke masyarakat juga bisa rendah,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ramah Tamah Bubuhan Banjar, Wali Kota Ajak Sukseskan Pembangunan IKN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.