Densus 88 Anti Teror / ilustrasi /suara.com

Lakukan Penggeledahan di Lampung, Densus 88 Amankan Dua CD  Perjalanan Gerakan Jihad

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Densus 88 Anti Teror Mabes Polri mengamankan sejumlah barang bukti termasuk belasan buku dalam penggeledahan di Jalan Kucing, RT 42 RW 07 Kelurahan Purwosari Kecamatan Metro Utara, Lampung. 

Sejumlah barng bukti dan belasan buku yang diamankan diantaranya berjudul Dinasti Abbasiyah karya Yusuf Al-‘Isy dan buku Ar-Risalah berbagai edisi. Pengeledahan dilakukan, Sabtu (13/11/2022).

Dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com, Densus 88 Anti Teror juga mengamankan dua disk atau CD dengan cover yang bertulisakan perjalanan gerakan Jihad.

“Iya benar ada penggeledahan, tapi kami hanya mendampingi saja. Terkait detail teknisnya, kami tidak bisa menjawabnya, bisa ke Mabes Polri langsung,” kata AKBP Yuni Iswandari, Kapolres Metro.

Salah satu warga yang enggan disebut namanya, mengatakan jika rumah yang digeledah satua polisi berlambang burung hantu itu, sudah pernah dilakukan penggeledahan satu tahun kemarin. 

“Saya kurang tahu kasusnya apa, tapi setahu saya di daerah sini, ini yang kedua. Tahun kemarin pernah digeledah,” kata warga.

Rumah tersebut diketahui milik seseorang berinisial TI. TI disebut-sebut sebagai terduga teroris

Sebelum penggeledahan ini, pada dua pekan lalu Densus 88 menangkap tiga orang yang diduga terlibat jaringan teroris di Sumenep, Jawa Timur.

Dari pengankapan itu, Densus lakukan penggeledahan gudang di kawasan pergudangan Margomulyo Permai Surabaya, Rabu (2/11/2022) siang.

Dari penggeledahan tersebut, Densus amankan handphone yang diduga barang bukti milik pekerja terduga teroris.

Namun belum dapat disimpulkan penggelahan di Lampung apakah berkaitan dengan penangkapan tiga terduga teroris di Sumenep yang diamankan terlebih dahulu.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ratusan Ulama Meninggal Karena Covid-19, Wapres Ajak Ulama Bersama Tanggulangi Pandemi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.