Lanal Balikpapan Bersama Jalasenastri Gelar Panen Raya dan Penyebaran Bibit Ikan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com —  Dalam rangka mendukung ketahanan pangan untuk terwujudnya kedaulatan pangan serta terjangkaunya konsumsi pangan dan gizi bagi seluruh prajurit.

Kali ini Pangkalan TNI AL Balikpapan bersama Jalasenastri Korcab XIII DJA II melaksanakan Panen Raya dan Penyebaran Bibit Ikan yang berlokasi di Sentra Pertanian Komplek TNI AL Oswald Siahaan Kelurahan Manggar Baru Kecamatan Balikpapan Timur Kota Balikpapan, Minggu, (26/12/2021).

Kegiatan Panen Raya dan Penyebaran Bibit Ikan hari ini dipimpin oleh Pgs. Palaksa Lanal Balikpapan Mayor Laut (PM) Untung Sutrisno mewakili Danlanal Balikpapan dan didampingi oleh Perwira Staf Lanal Balikpapan serta dihadiri langsung oleh Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIII DJA II Maria Siswo Widodo yang membuka acara dan sekaligus melepas sebanyak 1.000 bibit ikan nila di kolam ikan Sentra Pertanian Komplek TNI AL Oswald Siahaan dan dilanjutkan panen raya sayur sayuran.

Dalam kesempetan yang berbeda Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, menyampaikan, bahwa upaya panen raya sejumlah sayuran yang ditanami di sekitar lahan Sentra Pertanian Komplek TNI AL Oswald Siahaan merupakan keberlanjutan pelaksanaan program ketahanan pangan TNI AL peduli penanggulangan Covid-19 yang terus dilaksanakan sampai dengan saat ini.

“Selain melaksanakan program ketahanan pangan di sektor pertanian tanaman pangan tersebut, kami juga telah melaksanakan budidaya penebaran 1.000 bibit ikan nila pada kolam binaan TNI AL Lanal Balikpapan, dan juga program ketahanan pangan TNI AL telah dilaksanakan secara masif oleh Lanal Balikpapan sejak pandemi Covid-19 terjadi,” ujar Siswo Widodo.  

Turut hadir dalam kegiatan diatas ialah seluruh Perwira Staf Lanal Balikpapan dan para pengurus Jalasenastri Korcab XIII DJA II

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.