BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — – Guna membantu pemerintah untuk mendukung percepatan cakupan vaksinasi Covid-19 dan terbentuknya Herd Immunity di masyarakat, Pangkalan TNI AL Balikpapan kembali menggelar Serbuan Vaksinasi di daerah terpencil bagi masyarakat pesisir Desa Tanjung Limau Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara yang hari ini bertempat di Posmat TNI AL Marangkayu, Kamis (21/10/2021).

Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, memimpin langsung kegiatan tersebut dan sebelumnya telah memerintahkan kepada jajarannya dalam hal ini personel Balai Kesehatan Lanal Balikpapan, Babinpotmar dan personel dari Posmat TNI AL Marangkayu untuk melaksanakan pengumpulan data bagi warga Desa Tanjung Limau yang belum melaksanakan vaksinasi baik tahap 1 maupun tahap 2, dan langsung mengerahkan tim kesehatan Lanal Balikpapan untuk menggelar Vaksinasi.

Kaltim Vaksinator Lettu Laut (K) d Ridwan menjelaskan, bahwa kegiatan serbuan vaksin hari ini menghabiskan sebanyak 82 dosis vaksin jenis Sinovac yang telah berhasil disalurkan bagi masyarakat pesisir seperti nelayan, pelajar, anak anak dan bahkan para lansia yang berdomisili di Desa Tanjung Limau Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Alhamdulillah kegiatan serbuan vaksinasi hari ini yg bertempat di Desa Tanjung Limau Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara berjalan dengan lancar, terlihat pula antusias warga yang sangat mendukung program vaksinasi yang diselenggarakan oleh Lanal Balikpapan dengan langsung turun ke desa-desa untuk menghimbau para warga yg belum melaksanakan vaksinasi agar di vaksin,” ujar Siswo Widodo.  

Selain di Desa Tanjung Limau dalam waktu dekat juga akan bergeser ke daerah pesisir lainnya yaitu di Kecamatan Anggana Kabupaten Kukar untuk membidik masyarakat disana dengan tujuan memberikan asupan vaksinasi bagi mereka.

“Harapan kami kedepan semoga masyarakat indonesia khususnya di wilayah provinsi Kalimantan Timur dapat terpenuhi cakupan vaksinasinya sehingga dapat terbentuknya Herd Immunity bagi kita semua,” akunya.  

Turut hadir dalam kegiatan diatas ialah  Bhabinkamtibmas Muara Badak, Nakes Puskesmas Muara Budak, Perwira Staf Lanal Balikpapan beserta Danposmat TNI AL Marangkayu.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version