BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Guna membantu pemerintah untuk mendukung percepatan cakupan vaksinasi Covid-19 dan terbentuknya Herd Immunity di masyarakat.

Pangkalan TNI AL Balikpapan kembali menggelar Serbuan Vaksinasi di Daerah – Daerah terpencil bagi masyarakat pesisir Kampung Muara Pegah, Kelurahan Muara Kembang Kecamatan Muara Jawa Kabupaten Kutai Kartanegara yang hari ini bertempat di Posmat TNI AL Muara Pegah, Sabtu (23/10/2021).

Sebelumnya Lanal Balikpapan telah menggelar serbuan vaksin di Desa Tanjung Limau Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kukar dengan menghabiskan vaksin jenis Sinovac sebanyak 82 dosis sedangkan di hari kedua bertempat di Desa Sungai Mariam Kecamatan Anggana.

Lanal Balikpapan juga berhasil menyalurkan sebanyak 126 dosis vaksin jenis sinovac bagi masyarakat desa sungai meriam, dan hari ini bertempat di Kampung Muara Pegah Lanal Balikpapan telah memvaksin warga sebanyak 118 dosis vaksin jenis sinovac, sehingga dengan total keseluruhan 326 dosis vaksin telah disalurkan kepada masyarakat maritim di tiga tempat yg berbeda selama tiga hari berturut turut.

Pada kesempatannya Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut Siswo Widodo, menyampaikan, bahwa dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan cakupan vaksinasi Covid-19 dan terbentuknya Herd Immunity di lingkungan masyarakat maka dari itu kami TNI AL dalam hal ini Lanal Balikpapan terus membidik masyarakat dimanapun mereka berada yg sekiranya masih belum terjamah oleh cakupan vaksinasi agar vaksin secara masal.

“Tujuan dari kegiatan ini ialah agar masyarakat dapat terbantu dan terfasilitasi dalam pemberian vaksin kepada mereka, Lanal Balikpapan akan selalu memanfaatkan sarana dan prasarana serta fasilitas pangkalan dalam usaha untuk memberikan asupan vaksin kepada masyarakat agar dapat terbentuknya Herd Immunity di Indonesia khususnya Kaltim,” ujar Siswo Wudodo. 

Turut hadir dalam kegiatan diatas Lurah Muara Kembang Bpk. Ramli, Perwira Staf Lanal Balikpapan beserta Danposmat TNI AL Muara Pegah

Bagikan Ini:

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version