Lanud Dhomber Kembali Gelar Vaksinasi Tahap Dua

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Guna percepat vaksinasi Covid-19, Lanud Dhomber kembali menyediakan layanan vaksinasi tahap kedua bagi masyarakat Balikpapan yang dilaksanakan di Rumah Sakit Lanud Dhomber, dalam pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini menggunakan vaksin jenis sinovac. Kamis (29/7/2021).

Terlihat dalam pelaksanaan vaksinasi tahap dua, antusiasme masyarakat sangat tinggi demi mendapatkan vaksin Covid-19, dapat dilihat dari pagi dini hari masyarakat sudah mulai berkumpul dan mengantri untuk mendapatkan vaksinasi tahap dua, yang dijadwalkan vaksinasi mulai pada pukul 08.00 Wita.

“Selain menjalankan protokol kesehatan secara ketat, program vaksinasi adalah senjata utama kita dalam perang melawan Covid-19. Karena itu, vaksinasi harus terus menerus dilaksanakan hingga mencapai target herd immunity,” Kata Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Dedy Susanto.

Dedy menambahkan, kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan dalam upaya mendukung usaha pemerintah, dalam mengatasi bencana wabah virus Covid- 19 yang sedang tinggi di tengah masyarakat Indonesia, Maka dari itu para Nakes Rumah sakit Lanud Dhomber Balikpapan di terjunkan dalam melayani vaksinasi bagi masyarakat di Kota Balikpapan.

“Dengan dilaksanakan vaksinasi tahap dua ini, harapannya dapat membentuk herd immunity Masyarakat Kota Balikpapan, dan masyarakat tidak kendor dalam melaksanakan prokes 5M yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Sehingga Indonesia dapat segera pulih dan dapat melalui wabah virus covid-19 yang saat ini sedang menyerang kesehatan masyarakat di Indonesia,” tutup Dedy.

Comments

comments

Baca juga ini :  KPUD Balikpapan Belum Tetapkan 45 Caleg Terpilih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.