Gedung KPK / ilustrasi
Gedung KPK

Laporan Dugaan Korupsi Dua Putra Presiden Jokowi Dianggap Tak Jelas oleh KPK

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Laporan dugaan korupsi yang dilakukan  Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka, dua putra Presiden Joko Widodo, disebut KPK tidak jelas.

Laporan dugaan korupsi tersebut, bahkan kini telah diarsipkan oleh lembaga antirasuah itu. Demikian disampaikan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron pada Jumat (19/8/2022).

“Kami sudah melakukan verifikasi. Sejauh ini indikasi tindak pidana korupsi yang dilaporkan masih Sumir, tidak jelas,” ujarnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Laporan dugaan korupsi dua putra Presiden Jokowi tersebut disampaikan Ubedillah Badrun pada 10 Januari 2022. Kemudian KPK memanggil pelapor pada 26 Januari untuk verifikasi.

“Pelapor belum mempunyai informasi uraian fakta dugaan TPK dan atau data dukung terkait dengan penyalahgunaan wewenang dari penyelenggara negara terkait dengan dugaan TPK yang disampaikan,” ucapnya

Sehingga kemudian, kaporan tersebut tidak sementara dilanjutkan dan telah diarsipkan. “Saat ini pengaduannya masih diarsipkan karena memang tidak ada daya dukung lebih lanjut,” katanya.

Sebelumnya Ubedillah melaporkan Gibran dan Kaesang ke KPK dalam dugaan tindak pidana korupsi atau tindak pidana pencucian uang berkaitan dengan dugaan korupsi, kolusi, nepotisme (KKN) relasi bisnis anak Presiden dengan grup bisnis yang diduga terlibat pembakaran hutan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Penyekatan di Kilometer 17 dan Lamaru Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.