Bima Sakti memimpin latihan perdana timnas U-16

Latihan Perdana Timnas U-16 Tak Mengalami Kendala Fisik, Meski Puasa

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas U-16 sudah menggelar latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, Jumat (15/4) kemarin. Sebanyak 40 pemain mengikuti latihan dengan sangat antusias.

“Di latihan perdana, kita melakukan recovery training dan adaptasi bagi pemain, karena kemarin mereka sempat libur setelah TC di bulan Maret,” ujar peelatih kepala Bima Sakti.

Dia mengatakan, latihan digelar setelah para pemain yang mayoritas puasa berbuka lebih dahulu. Para pemain terlihat sangat antusias dengan materi latihan yang diberikan pelatih asal Balikpapan itu.

“Tidak ada kendala fisik meskipun banyak pemain yang puasa, antusias mereka luar biasa, karena kita buka puasa lebih dahulu sebelum latihan. Memang sangat berbeda kalau kita melakukan latihan sore dalam keadaan puasa,” ujarnya

Bima menuturkan kalau dari 40 pemain tersebut, ada sekitar 28 pemain dari TC bulan Maret, dan sisanya 12 pemain seleksi dari Piala Soeratin, Elite Pro Academy dan asprov-asprov.

“Sebenarnya kami sudah ada kerangka timnya, hanya karena kemarin ada Piala Soeratin, kita memberikan kesempatan bagi pemain-pemain yang bermain di turnamen tersebut untuk diseleksi,” ujarnya

Mantan kapten timnas Primavera itu menuturkan, rencananya akan menggelar internal game saat ultah PSSI pada 19 April 2022 di stadion Gelora Utama Bung Karno untuk melihat kemampuan para pemain.

“Harapan saya bisa memberikan kesempatan kepada pemain baru dan dipadukan dengan pemain yang sudah ada dalam kerangka tim, dimantapkan lagi, saling mengerti tanggung jawab mereka dan mengerti taktik,” ujarnya

“Untuk posisi sendiri, yang harus diperkuat lagi adalah posisi striker, sayap nomor 7 dan nomor 11. Semoga saya menemukan pemain tersebut.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Ini Janji Wali Kota Balikpapan Untuk Persiba

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.