Libur Lebaran, Wali Kota Ingatkan Lurah dan Camat Gawai Tetap Aktif

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Para pejabat di lingkungan pemerintah diizinkan untuk cuti dan libur lebaran 2022, namun pejabat di lingkungan pemerintah kota diingatkan untuk tidak mematikan handphonenya.

Meski tidak diharuskan ada secara fisik namun kordinasi dan komunikasi jangan sampai putus terutama untuk memantau wilayahnya masing-masing.

“Silakan yang mau liburan tapi saya minta HP jangan dimatikan. Nanti alasan hp lagi dicas, itu nggak ada alasan lagi. Terutama lurah dan , camat. Nah kepala OPD juga,” pesan wali kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud saat memimpin rapat kordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan daerah, kamis (28/4/2022).

Menurut wali kota penting bagi semua pejabat di lingkungan pemerintah kota untuk tetap memonitoring wilayah terutama camat dan lurah sebagai pimpinan yang memiliki teritorial. Karena itu terus diingatkan pula kepada warga masyarakat yang akan mudik agar memperhatikan kompor, listrik agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

“Kepala Kominfo yang baru juga bisa ikut mengingatkan warga melalui media sosial yang dimiliki. Warga harus waspada kalau mudik perhatikan kondisi rumah terutama kompor, listrik. Ini penting kita sama-sama mengingatkan,” ujar Wali Kota Balikpapan ini.

Terkait kesiapan pangan, pemerintah memastikan bahwa jelang lebaran hingga dua pekan kdepan stok pangan cukup. Hanya saja masyarakat diminta untuk membeli sesuai kebutuhan saja tidak perlu menyimpan dalam jumlah berlebihan. “Kita juga harus menjaga agar bisa mengendalikan inflasi. Beli yang memang untuk betul-betul diperlukan tapi tidak berlebihan,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  200 Penari akan Meriahkan Pembukaan Piala Pelajar Asia di Stadion Batakan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.