Stefano Lilipaly dan Terens Owang Puhiri / Borneo FC

Lilipaly dan Terens Gabung Timnas, TC Borneo FC d Jogyakarta Menyisakan  27 Pemain

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dua pemain Borneo FC Stefano Lilipaly dan Terens Owang Puhiri masuk dalam skuat timnas yang dipanggil pelatih Shin Tae-young.

Kedua pemain tersebut rencananya akan menjalani laga FIFA Match Day pada 1 Juni 2022 menghadapi Bangladesh. Sehingga tidak mengikuti pemusatan latihan di Jogjakarta.

“Kami dari Samarinda bawa 29 pemain. Tapi karena ada pemanggilan timnas jadi sekarang menyisakan 27 saja,” ujar Farid Abubakar, Asisten Manajer dilansir dari laman PSSI.

“Terens dan Fano dipanggil ke timnas untuk persiapan qualifikasi AFC Cup dan FIFA Match Day, karena itu dipertemuan pertama latihan, Fano dan Terens tidak ada karena langsung persiapan di Bandung,”

Dia mengungkapkan, kedua pemain tersebut layak berseragam timnas. Harapannya, masuk dalam starting elevel dan memberikan penampilan terbaik dalam laga persahabatan.

“Secara kemampuan semua pemain yang dipanggil punya kualitas sama. Ya, mudahan mereka berdua bisa membawa Indonesia meraih hasil maksimal di uji coba internasional dan kualifikasi Piala Asia nanti,” harap Farid.

Terens merupakan kali kedua ia dipanggil ke timnas. Di laga debutnya saat FIFA Match Day pada 30 Januari 2022 lalu menghadapi Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Terens tampil apik dengan mencetak satu dari tiga gol kemenangan timnas.

Sementara Stefano , sudah lama tak berseragam timnas. Untuk pertama kalinya pemain keturunan Belanda itu berseragam timnas di era Shin Tae-young.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemerintah Susun Skenario Antisipasi Lonjakkan Kasus Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.