Timnas Putri berlatih

Lima Pemain Asal Papua Bergabung, Skuat Timnas Putri Telah Lengkap

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Skuat timnas putri telah lengkap, setelah bergabungnya lima pemain asak Papua dalam sesi latihan di Pancoran Soccer Field pada Sabtu (25/06/2022) siang tadi.

Lima pemain  yang bergabung yakni Ina Wetipo, Liza Madjar, Marsela Awi, Remini Rumbewas dan Selly Wunungga, sehingga melengkapi kuota 26 pemain yang kini dipersiapkan menghadapi kompetisi Piala AFF Wanita dua pekan depan.

Materi latihan yang diberikan dimulai dengan melakukan gerakan dengan dan tanpa bola secara individual maupun berpasangan, diikuti penerapan pemantapan lini pertahanan.

“Bersyukur hari ini latihan bisa berjalan kondusif karena semua pemain sudah lengkap berkumpul. Tim pelatih dapat menerapkan strategi permainan sesuai dengan yang kami inginkan,” ungkap asisten pelatih timnas wanita, Yopie Riwoe.

“Tidak ada kendala berarti meskipun ada beberapa pemain yang baru bergabung di latihan hari ini,” lanjutnya

Meski berlangsung dibawah hujan deras, tidak menurunkan semangat para pemain untuk bekerja keras dalam latihan.  Para pemain terus mengikuti instruk tim pelatih dalam latihan tersebut.

“Puji Tuhan saya masih diberikan kepercayaan untuk bergabung di TC timnas. Ini menjadi pengalaman kedua bagi saya ikut TC di level nasional,” ujar  salah satu pemain Selly Wunungga.

“Bersyukur hari ini bisa cepat beradaptasi dengan teman-teman dan materi yang diberikan pelatih walaupun saya baru bergabung dan baru sampai kemarin malam. “ tutup Selly.

Pemusatan latihan skuat Garuda Pertiwi masih akan berlangsung hingga 30 Juni 2022 sebelum bertolak ke Manila, Filipina. Tim pelatih menjadwalkan sesi latihan pagi dan malam hari, diikuti rencana menggelar dua kali uji coba sebelum bertolak ke Manila.

Di gelaran ini, skuat Garuda Pertiwi tergabung di grup A bersama Thailand, Singapura, Australia, Malaysia dan tuan rumah Filipina.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.