LMP Gelar Turnamen Catur Balikpapan Open 2019

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com— Sebanyak 120 pecatur non master berlaga di turnamen catur Balikpapan Open tahun 2019 yang digelar Markas Cabang (Macab) Laskar Merah Putih (LMP) kota Balikpapan bekerjasama dengan Provos Mada LMP Kaltim.

Turnamen  yang digelar sejak tanggal 29 – 31 agustus 2019 ini memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah.

Kegiatan ini terbuka untuk umum dan gratis terutama warga Balikpapan yang memiliki hobi berkompetisi catur.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekertaris LMP Kaltim Heriyato dan dihadiri Panglima Mada LM Kaltim M Sahmid, Komanda Provos Mada LMP Kaltim Amrin, Plt Macab LMP Kota Baikpapan Rona Fortuna dan Ketua Panitia Pelaksana Zulfikar Zulkarnain Cannu serta undangan lainnya.

Usai pembukaan dilakukan pertandingan eksebisi antara Sekertaris LMP Kaltim Heriyato  dan Ketua Percasi Kota Balikpapan Nugroho dengan  hasil remis.

Plt Macab LMP Kota Rona Fortuna mengatakan kegiatan ini merupakan bukti dan contohnya nyata bagi masyarakat bahwa ormas itu tidak anarkis dan taat aturan.

“Kegiatan ini kita gelar untuk menyalurkan hobi masyarakat yang suka catur. Silakan bergabung dengan warga lainuntuk sama-sama meramaikan kegiatan ini. Sekaligus ini juga ingin menunjukan bahwa ormas juga bisa ambil  ambil bagian bersama-sama melakukan sesuatu yang nyata bagi masyarakat,” ujarnya.

“Kegiata ini juga ajang silatuhrami sekaligus sebagai pemersatu bagi semua,” timpal Panglima Mada LMP Kaltim M Sahmid.

Sementara itu, Sekertaris LMP Kaltim Heriyato se mengatakan selain sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit unggul pecatur dari balikapan turnamen catur ini juga sebagai ajang menjalin persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Kegiatan ini juga menggandeng Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) kota Balikpapan dan disponsori oleh sponspor utama senyum Kaltim Accessories.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.