Logo Pelajar Penting Buatan Siswa Samarinda Tembus Nasional

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Namanya Andi Naulia Calya Maharani, siswi dari SMA Negeri 10 Samarinda yang berbakat membuat logo mengenai Pelajar Penting (Peduli Stunting). Logo tersebut tembus hingga ke kancah nasional.

Calya sapaan akrabnya, menceritakan awal dari membuat logo Stunting ini bermula dari kegiatan kewirausahaan. Ketika itu dirinya melihat sebuah program dari Kabid Pembinaan SMA Disdikbud Kaltim, Mispoyo tentang Pelajar Penting (Peduli Stunting), kemudian ia mencoba menawarkan diri untuk membuatkan logo tersebut.

“Awalnya ada kegiatan kewirausahaan dan saya membawakan digital art, saat itu saya melihat program dari Pak Mispoyo tentang pelajar Peduli Stunting ini, jadi saya menawarkan diri kepada Pak Mispoyo untuk saya buatkan logo mengenai pelajar peduli stunting ini. Alhamdulillahnya Pak Mispoyo suka dan saya tidak menyangka bisa mencapai skala nasional” ucap Calya usai ditemui saat acara Rakor UKS, Jum’at (4/11/2022).

Mispoyo yang merupakan Kabid Pembinaan SMA, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim ini mengarahkan Andi agar segera membuatkan logo untuk programnya tersebut.

Selain senang atas pencapaiannya, pembuatan logo ini ia terangkan hanya memakan waktu selama satu setengah jam saja. Logo buatannya pun tidak hanya sebatas logo biasa, namun memiliki arti dari setiap gambar yang ia buat.

“Disini saya membuat dua karakter, yaitu karakter perempuan dan laki-laki. Disini saya gambar karakter perempuan postur tubuhnya lebih tinggi daripada laki-laki sehingga terlihat bahwa karakter laki-laki ini mengalami Stunting,” tutur Andi.

Ia juga menjelaskan pada gambar lingkaran merah di logo tersebut memiliki arti bahwa stunting adalah kasus yang sangat serius di Indonesia sehingga ia berharap bahwa program peduli Stunting ini dapat menyeluruh ke seluruh Indonesia.

Baca juga ini :  Kasus Stunting di Kaltim Turun 3 Persen Tahun Ini

“Saya berharap juga dengan adanya program ini dapat meningkatkan kesadaran para pelajar tentang betapa bahaya nya Stunting ini,” pungkasnya

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.