Loka POM Balikpapan Belum Temukan Makanan dan Minuman Berbahaya

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Kepala Loka POM di Kota Balikpapan Dra Sumiaty Haslinda mengatakan, hingga saat ini belum ditemukan indikasi terkait keamanan pangan dan minuman yang menyalahi aturan.

“Kami dari Loka POM Balikpapan kerap turun ke lapangan dan temuan kita masih sesuai ketentuan,” ujar Sumiaty Haslinda kepad Inibalikpapan.com, Jumat (13/1/2023).

Sumiaty menambahkan, jadi ada beberapa sarana kita periksa dan masih memenuhi ketentuan terkait pangan, kedaluarsa, pangan tanpa izin edar untuk Kota Balikpapan masih aman dalam pemeriksaan.

Sedangkan untuk obat-obatan masih mengarah pada Badan POM setiap bulan merilis terkait obat sirup yang boleh dipergunakan atau tidak

“Badan POM akan mengupdate obat sirup yang masih akan di konsumsi dan kita selalu mengeluarkan rilis terkait obat sirup tersebut tiap bulan,” akunya.

Begitu juga dengan tingkat kepatuhan kalau ada surat edaran bisanya pihak apotek akan menjalankan, kalau tidak pihak pabrik sendiri yang sudah menarik dari peredaran,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Dukungan Energi Terbarukan, KFC Resmikan PLTS dan SPKLU di Gerai Jalan Panjang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.