Lusa, Vaksin Tahap Kedua Dikirim ke Kabupaten Kota

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Sejumlah vaksin yang tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Rabu (24/2/2021). Rencananya akan dibawah terlebih dahulu ke Samarinda untuk selanjutnya dibagikan ke sejumlah Kabupaten dan Kota yang ada di Kalimantan Timur.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kaltim, Muhammad Satta mengatakan, rencananya vaksin tahap kedua ini akan diprioritaskan untuk mereka yang berada di pelayanan publik termasuk anggota TNI Polri.

“Untuk jumlah yang didapat setiap kota dan kabupaten itu beda, tergantung dari komposisi yang diperlukan,” ujar Muhammad Satta kepada awak media, Rabu (24/2/2021).

Namun untuk vaksin bagi lansia, untuk saat ini masih diperioritaskan bagi mereka yang berdomisili di ibukota provinsi, sedangkan untuk lansia di kota dan kabupaten lainnya menunggu tahap selanjutnya.

“Kalau tahap kedua ini yang 72 ribu vaksin tersebut masih sekitar 15 persen dari sasaran yang akan divaksin,” akunya.

Dikatakan Muhammad Satta bagi yang belum dapat vaksin, bisa menunggu vaksinasi selanjutnya yang rencananya akan dilakukan awal atau pertengahan bulan Maret.

“Untuk yang tahap kedua ini, jika hari in sudah sampai di Samarinda, lusa sudah bisa kita salurkan ke kota dan kabupaten lusa,” tutupnya.

Baca juga ini :  Pemkot Balikpapan Waspadai Klaster Libur Panjang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.