Mahasiswa Bantu Rp1,6 Juta Perbaikan Pagar Masjid Agung At Taqwa

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Mahasiswa Balikpapan menyumbang Rp1,6 juta dana perbaikan pagar Masjid Agung At Taqwa  yang mengalami kerusakan saat demo yang berakhir ricuh, hari Jumat lalu (9/10/2020).

Dana perjuangan mahasiswa ini diberikan kepada

Seorang Imam Masjid Ustad Muhamad Gazali sedangkan dari perwakilan mahasiswa yakni Al Fahri bersama rekan-rekannya yang diserahkan di halaman masjid, Kamis (15/10/2020).

Kerusakan tiga pagar masjid karena saat aksi pembubaran ratusan orang termasuk mahasiswa berlindung di halaman dan dalam masjid dari  upaya aparat kepolisian membubarkan massa aksi.

perlindungan di masjid tersebut.

Mahasiswa dituding menjadi penyebab kerusakan pagar. Mereka menyampaikan permohonan maaf dan juga memberikan bantuan perbaikan.

“Jumlahnya sekitar Rp 1.620 juta,” kata Al Fahri, seorang perwakilan mahasiswa.

Sementara pihak Masjid At Taqwa menyebut selama ini tidak mempermasalahkan kerusakan fasum tersebut. “Demo itukan hak mereka. Dengan adanya bantuan ini mudahan ada kebaikan dan keberkahan,” ucap Ghazali.

Sebelumnya Ketua Masjid Agung At Taqwa Balikpapan Solehuddin Siregar  mempersoalkan rusaknya pagar bagian depan masjid yang mengarah ke Kantor Pemkot Balikpapan itu. “Tidak masalah. Kebetulan saat itu saya berada di luar kota dan hanya menerima laporan dari teman-teman pengurus,” ucap Solehuddin.

Baca juga ini :  Peringati Hari Juang TNI AD, Kasad Gowes Bersama Prajurit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.