Majukan Perekonomian Melalui Pameran UMKM di Baltim

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian di Kota Balikpapan yakni dengan melaksanakan berbagai kegiatan yang melibatkan para pelaku UMKM. 

Kepala DPOP Balikpapan,  Ratih Kusuma mengatakan,  kegiatan pameran ekonomi kreatif ini salah satu tujuannya untuk peningkatan ekonomi kreatif terhadap UMKM di Kota Balikpapan dan meningkatkan sektor ekonomi. 

“Kami berharap kegiatan digagas ini bisa dilaksanakan di kecamatan lainnya di Kota Balikpapan dan berkelanjutan,” ujar Ratih Kusuma, Minggu (31/7/2022).

Sementara itu, Camat Balikpapan Timur Suwandi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan menggandeng para pelaku ekonomi kreatif yang merupakan usulan dari masyarakat Baltim untuk meningkatkan ekonomi kreatif UMKM.

“Kecamatan Baltim pada tahun ini kita memang anggarkan untuk ekonomi kreatif, agar UMKM yang ada di Baltim semakin semangat mengembangkan hasil karyanya terutama dalam hal kemasan,” ujarnya. 

“Kedepan banyak wisata di Baltim, apalagi sebagai penyangga IKN,  ekonomi kreatif penting karena menompang untuk perekonomian Kota Balikpapan,” pungkasnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Aksi Demonstrasi Berlangsung di Empat Daerah, Polda Kaltim Pastikan Semua Berlangsung Aman dan Tertib

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.