Koalisi Indonesia Bersatu akan bertemu / suara.com

Malam Ini Ketua Umum Parpol Koalisi Indonesia Bersatu Bertemu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bakal bertemu pada Rabu (30/11/2022) malam. Masing masing- Ketua Umum Partai Politik KIB akan berdiskusi.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, ketiga Ketua Umum Parpol KIB Koalisi Indonesia Bersatu dijadwalkan bertemu di sebuah restoran di Menteng, Jakarta Pusat, malam nanti sekitar jam 19.00 WIB.

 Baidowi menyebut ketiga pimpinan parpol Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan, dan Mardiono akan makan malam dan berdiskusi. Lamanya pertemuan diperkirakan satu jam.

“Acara silaturahmi biasa saja sambil diskusi ringan terkait langkah KIB ke depan,” kata Baidowi dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Baidowi menambahkan, setelah pertemuan di Menteng itu, Ketua Umum PPP Mardiono akan langsung mengikuti acara hari lahir GMPI yang merupakan organisasi sayap PPP.

Seperti diketahui, tga parpol Golkar, PAN, dan PPP yang tergabunh dalam KIB sudah lama mendeklarasikan koalisi di pemilihan presiden 2024. 

Tetapi sampai sekarang mereka belum mengumumkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung. Mereka menyatakan tidak akan terburu-buru mengumumkan pasangan kandidat.

Koalisi ketiga partai sudah memenuhi syarat ambang batas pencalonan presiden sesuai ketentuan Pasal 222 UU Pemilu Nomor 7 Tahun 2017.

Gabungan suara Partai Golkar, PAN, dan PPP mencapai 23,67 persen atau lebih tiga persen dari syarat ambang batas 20 persen.

Comments

comments

Baca juga ini :  MAXstream dan Astro Sajikan "Nawangsih”, Serial Drama Horror Garapan Melly Goeslow

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.