Malam Misa Natal, Kapolda dan Unsur Forkopimda Balikpapan Monitoring ke Gereja

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Guna ingin melihat langsung penerapan protokol kesehatan (prokes) dan keamanan selama ibadah malam misa natal, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, bersama dengan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Ketua DPRD Abdulloh dan unsur Forkopimda melakukan monitoring kesejumlah gereja yang ada di Kota Balikpapan, salah satunya Gereja Bethany,  Jumat malam (24/12/2021).

Kapolda Kaltim mengatakan, monitoring ini dilakukan untuk melihat sejauh mana pelaksanaan prokes di Gereja, meski saat ini kasus pandemi Covid-19 khususnya di Kota Balikpapan kian redah. 

“Walau kasus Covid-19 menurun, kita harus jaga prokes dan itu memerlukan partisipasi masyarakat,” ujar Herry Rudolf Nahak.

“Saya berharap dengan sudah divaksin kemudian jaga prokes kita kan terhindar dari covid-19, sehingga Ibadah natal ini dilaksanakan dengan suka cita,” sambungnya. 

Disamping itu kunjungan tersebut ingin memastikan prokes berjalan, dan juga memastikan ibadah malam natal ini bisa berjalan aman dan lancar tidak hanya di gereja bethany ini tapi di seluruh wilayah Kota Balikpapan. 

“Sampai saat ini pelaksanaan ibadah natal berjalan damai, aman dan lancar, ini semua juga berkat kebersamaan dalam menjaga keamanan,” akunya.  

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mewakili Pemerintah Kota Balikpapan memberikan ucapan selamat natal kepada warga kristiani yang sedang merayakannya.

“Tentunya mari kita bersama-sama membangun negara ini khususnya Kota Balikpapan agar lebih maju ke depan dan selalu menerapkan prokes dimana pun kita sedang beraktivitas,” tutup Rahmad

Comments

comments

Baca juga ini :  Fasum Dibuka, Kerumunan Langsung Terjadi Satgas Covid Sayangkan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.