Malam Tahun Baru, Dishub dan Polantas Berlakukan Sistem Buka Tutup Jalan


BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —- Dinas Perhubungan Kota bersama Satlantas Polresta Balikpapan telah menyiapkan skenario antisipasi kepadatan malam tahun baru 2020.

Sejumlah titik bahkan telah dikaji untuk dilakukan penguraian arus lalu lintas seperti jalan Ahmad Yani,  Jenderal Sudirman,  kawasan Lapangan Merdeka,  pusat wisata pantai Manggar hingga jalan Km 5,5 Balikpapan Utara. 

Kepala Dishub Balikpapan Sudirman Djayaleksana mengatakan pengalihan arus kendaraan atau penutupan jalan ini bersifat situasional. Apabila terjadi kepadatan yang cukup parah saat malam tahun baru.

“Lihat situasi, jika crowded maka akan kami alihkan semua kendaraan yang sifatnya situasional, baik pengalihan maupun penutupan,” kata  Sudirman Djayaleksana,  Kamis (19/12/2019).

“Nanti akan diatur lalulintasnya, jika masyarakat cukup banyak di jalan-jalan protokol, maka kami akan kondisikan bersama Satlantas Polres,”sambungnya.

Namun kata Sudirman berdasarkan pemgalaman tahun lalu ruas jalan yang padat bahkan mengalami kemacetan yakni ada di jalan protokol  yang banyak dijadikan lokasi berkeliling atau menyaksikan pesta kembang api termasuk kawasan lapangan Merdeka. 

“Lihat pelaksanaannya nanti. Jika tidak crowded maka tidak sampai kami lakukan penutupan jalan seperti tahun lalu,” tandasnya. 

Pihaknya juga akan mengurai titik keramaian di pusat-pusat perbelanjaan dan pusat konsentrasi masa diantaranya pantai Manggar, Pantai Lamaru, Pantai Kemala, kawasan Balikpapan Sport & Convention Center (BSCC) Dome, E-Walk BSB, Jalan Soekarno-Hatta Km 5,5 sekitar Perumahan Nirwana, serta depan Gedung Biru Kaltim Post Km 3,5. Selain itu kawasan Muara Rapak dan Sungai Ampal. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Sejumlah Titik Jalan Ditutup, Nyalakan Kembang Api Ditindak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.