Manajemen Pertamina MOR VI Temui Kapolda Kaltim, Silaturahmi Sekaligus Penandatangan Kerjasama

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Mengawali tahun 2021, Executive General Manager (EGM) Regional Kalimantan Freddy Anwar bersama dengan jajaran manajemen Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Kapolda, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak pada Rabu (06/01/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi dan koordinasi terutama di bidang pengamanan operasional Pertamina yang telah terbina selama ini.

Herry menyambut hangat kedatangan pihak Pertamina dan mengungkapkan, hubungan dan koordinasi yang baik semoga terus berjalan dengan harapan kedepannya sinergi antara Pertamina dan pihak kepolisian tetap terjalin erat.

“Semoga kita dapat menjalin komunikasi dengan baik, sehingga kami pun dapat memonitor dan mengawal baik penyaluran BBM, LPG, maupun proyek strategis lainnya,” ujar Herry Rudolf.

Sebelumnya, Senin (04/01) lalu telah dilaksanakan penandatanganan kerja sama dengan Satuan Kerja (Satker) Kepolisian Daerah Kalimantan Timur untuk Penyediaan BBM dan Pelumas di lingkungan Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Tahun Anggaran 2021. Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Region Manager Corporate Sales Pertamina MOR VI Kalimantan, Sunardi dan disaksikan Kepala Biro Logistik Polda Kalimantan Timur, Kombes. Pol. Parlindungan Silitonga, di Hotel Blue Sky, Balikpapan.

Sunardi mengungkapkan, Pertamina sangat menyambut baik kerjasama yang telah terjalin dengan Polda Kalimantan Timur. Tahun ini, penyediaan BBM dan Pelumas untuk keperluan operasional Polda Kalimantan Timur mencapai Rp 32 milyar.

“Kami sangat mengapresiasi kesetiaan aparat Kepolisian mengunakan produk-produk Pertamina. Semoga apa yang telah kami lakukan pada tahun lalu dalam pelayanan penyediaan BBM dan Pelumas tahun 2020 menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan BBM tahun 2021 agar lebih baik lagi,” ujar Sunardi.

Dalam sambutannya saat penandatanganan kerja sama, Kombes Pol. Parlindungan Silitonga, menyampaikan, kerja sama Polri dan Pertamina merupakan sinergi Pemerintah yang telah berlangsung lama.

“Bentuk kerja sama tidak hanya dalam pemenuhan BBM tetapi Polri juga melakukan pengamanan Objek Vital Nasional di Pertamina,” jelasnya.

Secara umum, cakupan kerjasama menyangkut penyediaan BBM serta Pelumas Pertamina, “Selama ini Polda Kalimantan Timur puas dengan pelayanan Pertamina dan diharapkan Pertamina dapat terus melakukan inovasi-inovasi dalam pemenuhan layanan konsumen seperti yang telah dilakukan selama ini,” tambah Parlindungan.

Dalam kesempatan tersebut, Freddy memberikan informasi perkembangan terakhir terkait tugas Satgas Nataru Pertamina MOR VI. “Saya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang baik dari Bapak Kapolda dan saya harap hubungan yang telah terjalin dapat terus berlangsung baik. Dukungan dari Polda Kaltim terhadap Pertamina juga luar biasa untuk memastikan bahwa BBM & LPG dapat tersalurkan ke masyarakat,” ungkap Freddy saat di ruang Kapolda.

“Kami juga memohon dukungan dari instansi kepolisian untuk dapat membantu mengawal penyaluran BBM & LPG dan dapat menginfokan ke kami jika menemukan hal yang dapat menghambat distribusi,” tutup Freddy.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

RSUD AWS Samarinda Telah Tangani 2.595 Pasien Covid-19

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Sejak hari Maret 2020, rumah sakit umum daerah (RSUD) Abdoel Wahab Sjahranie …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.