Roy Suryo/suaracom/Alfian Winanto.

Mantan Menpora Roy Suryo Ditahan Dalam Kasus Dugaan Penistaan Agama

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Poldfa Metro Jaya akhirnya resmi menahan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suro sejak Jumat (05/08/2022) kemarin.

Roy ditahan setelah sebelumnya telah ditetapkan tersangka dalam kasus kasus dugaan penistaan agama terkait meme stupa Candi Borobudur yang diedit menyerupai wajah Presiden Jokowi.

“Hal ini dilakukan karena ada khawatir dari penyidik yang bersangkutan akan menghilangkan barang bukti dan sebagainya,” kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Zulpan mengatakan, mantan politisi Partai Demokrat itu ditahan di rutan Polda Metro Jaya selama 20 hari kedepan . Kepolisian juga menyita akun twitter miliknya sebagai barang bukti.

“Akun Twitter Roy Suryo di mana akun ini digunakan untuk mengunggah yang menjadi persoalan pidana,” katanya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Sebelumnya, Roy Suryo ditahan usai menenuhi panggilan penyidik Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya.

Roy Suryo diperiksa kembali sebagai tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur yang diedit menyerupai wajah Presiden Jokowi.

“Penyidik memutuskan mulai malam ini terhadap Roy Suryo Motodiprojo sebagai tersangka ujaran kebencian,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Roy Suryo menjalani pemeriksaan sejak pukul 13.00 WIB kemarin. Kondisi Roy Suryo juga telah dipastikan sehat sebelum menjalani pemeriksaan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Awal Tahun 808 Kasus Aktif Covid-19 di Balikpapan, Sebanyak 299 Dirawat di RS, 503 Isolasi Mandiri

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.