Site icon IniBalikpapan.Com

Masih Ada 184 Hasil Swab Anggota KPPS Belum Keluar

Andi Sri Juliarty

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan menyatakan, hingga kini sudah 731 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang telah melakukan swab test.

“Yang sudah diambil swab 731 kemudian hasil yang sudah keluar itu 14 (orang) positif, 532 orang negatif , 1 invalid,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty, Jumat (04/12)

Sementara masih adda 184 orang yang belum keluar hasil swab testnya karena baru melakukan swab test. “Masih ada lagi yang belum swab jadi hari ini masih ada yang kami persilahkan setelah Jumatan tadi,” ujarnya.

“Besok kita masih menunggu lagi hasil swab lagi, bisa bertambah, tapi mudah-mudahan tidak ada lagi yang positif,”

Dia mengatakan, 14 anggota KPPS  yang telah dinyatakan positif telah diminta melakukan isolasi dan melaporkan ke puskesmas terdekat sehingga dilakukan tracing kontak erat ke keluarga atau yang satu rumah.

“Sejak awal ketika rapid test dimulai kami sudah menyampaikan untuk karantina dan sekarang tentu harus isolasi,” ujarnya

“Kemudian kami minta yang 14 positif melapor ke Puskesmas karena kita lanjut harus tracing lagi ke keluarga dan kontak erat lainnya. jadi mereka langsung menghubungi puskesmas, puskesmas akan lanjut lagi tracing.”

Comments

comments