Massa Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) tiba di Patung Kuda Arjuna, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2022) dalam rangka Aksi 411. (Suara.com/Rakha)

Massa GNPR Gelar Aksi tuntut Jokowi Mundur, Polisi Terjunkan 3.790 Personel

JAKARTA, Inibalikpapan.com –  Massa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) menggelar Aksi 411 di Patung Kuda Arjuna, Jakarta, Jumat (4/11/2022)

Sambil bawa spanduk, mereka meneriakan Presiden Joko Widodo agar mundur. siang. Mereka menggelar long march  sambal membawa poster bertulisan Jokowi mundur.

Mereka bahkan kompak bernyanyi ‘Mundur..mundur..mundur Jokowi, mundur Jokowi sekarang juga’. Massa kemudian berkumpul di sekitar Patung Kuda hingga meluber ke jalanan.

Selain membawa poster, beberapa peserta Aksi 411 juga membawa bendera tauhid berwarna putih dan hitam. Kekinian, massa mulai duduk di sekitar dua mobil komando sambil mendengarkan orasi.

Kepolisian telah menutup arus kendaraan dari sejumlah arah yang menuju ke Bundaran Patung Kuda. Kepolisian membuat pertahanan berlapis-lapis guna mengantisipasi kericuhan

Dilansir dari suara.com jaringan inibaikpapan.com Tampak dua lapis barrier beton dan tiga lapis kawat berduri dipasang polisi di bawah jembatan penyebrangan orang (JPO) di Jalan Medan Merdeka Barat.

Beton dan kawat berduri itu dipasang melintas hingga menutupi ruas Jalan Medan Merdeka Barat dari arah Jalan Thamrin menuju Istana Negara.

Kali ini, kawat berduri tidak hanya dipasang di atas jalan melainkan dirakit dengan besi yang menancap di atas barrier beton. Sejumlah petugas polisi tampak tersebar di sekitar lokasi untuk melakukan penjagaan

Tampak pula ada water barrier terpasang di bagian belakang barrier beton dan kawat berduri. Selain itu, polisi juga menyiagakan beberapa kendaraan taktis di lokasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menuturkan ada ribuan personel kepolisian yang disiagakan untuk mengawal jalannya aksi 411.

“Total 3.790 personel,” ujar Zulpan kepada wartawan.

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Komisi I DPRD Balikpapan Pantau Arus Balik Penumpang di Semayang dan Bandara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.