Melalui CSR Bangun Jalan dan Infrastruktur, Pemprov Yakin KPI Kariangau Berkembang Pesat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Adanya pembangunan jalan poros dan penyediaan listrik Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kawasan Peruntukan Industri (KPI) Kariangau Balikpapan Barat yang dilakukan sejumlah perusahaan di kawasan tersebut melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) .

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengaku, adanya pembangunan di kawasan ini merupakan bentuk kerja sama yang sangat baik antar perusahaan yang ada di KPI, seperti inilah yang patut dicontoh selalu mengutamakan gotong royong dalam melaksanakan pekerjaan, meski porsi-porsinya berbeda-beda.

“Saya kira kalau porsinya beda-beda tidak masalah, yang terpenting kerjasamanya membangun kota dan seharusnya hal ini dicontoh perusahaan lainnya,” ujar Hadi Mulyadi.

Dikatakan Hadi, kawasan Kariangau ini menjadi stategis apalagi setelah ditetapkannya Kaltim menjadi ibukota negara yang baru juga terdapat jembatan pulang balang yang saat ini tahap pengerjaan akses jalan pendekatnya mulai didata.

“Saya juga samapaikan ke Bappenas kalau wilayah Kaltim ditunjuk menjadi IKN, tiga kota di Kaltim harus ikut dibangun,” akunya.

Adapun kata Hadi, tiga kota ini yakni Samarinda, Balikpapan dan Penajam Paser Utara (PPU) harus ikut dibangun, karena kalau tidak seimbang maka akan ada ketimpangan ekonomi dan akan menimbulkan masalah sosial.

“Provinsi juga tidak akan tinggal diam, karena ini invesatasi untuk kedepannya, sehingga kami akan mempermudah proses perizinannya, agar para investor semakin banyak datang di Kaltim,” tutup Hadi.

Comments

comments

Baca juga ini :  Selama Nataru Trafik Data Telkomsel Naik 16 Persen, Tertinggi di Sumut, Bali dan NTT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.