Melalui Transfer, Yayasan RMC Salurkan Zakat ke 19 Ribu Jiwa 

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Sudah menjadi tradisi setiap menjelang Hari Raya Idulfitri, keluarga besar Rahmad Mas’ud menyalurkan zakatnya kepada mereka yang tidak mampu melalui Yayasan Rahmad Mas’ud Center (RMC).

Penyerahan simbolis dilakukan di dua tempat yakni Masjid At Taqwa dan aula RT 1 Baru Tengah, pada Minggu (24/4/2022). 

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang juga Pembina yayasan RMC mengatakan, tahun ini penyaluran zakat melalui yayasan RMC memang sedikit berbeda meski sudah mulai dilakukan tahun sebelumnya yakni warga tidak lagi harus beekumpul disuatu tempat. 

“Suasana yang berbeda dalam pembagian zakat keluarga besar kami yang tahun ini langsung diserahkan ke rekening penerimanya,” kata Rahmad. 

Hal ini dilakukan untuk memudahkan para penerima zakat, yang kadang ada rumahnyajauh dari masjid, mudah-mudahan dengan transfer melalui ATM tidak mengurangi waktu bagi penerimanya. 

“Terima kasih warga Balikappan yang sudah bersama-sama menjaga kota Balikpapan dan tetap menjaga prokes dalam beraktivitas,” akunya.  

Sebagai Wali Kota Balikpapan, Rahmad juga menyampaikan permohonan maaf kalau belum mampu memberikan kesejahteraan bagi warga yang maksimal, meski begitu beberapa program telah diupayakan Pemkot Balikpapan untuk membantu warga salah satunya dengan pemberian BPJS Kesehatan gratis untuk kelas 3 dan pemberian seragam sekolah gratis. 

“Bagi yang belum menerima BPJS Kesehatan gratis segera komunikasikan dengan pihak kelurahan setempat dan untuk seragam sekolah gratis akan mulai disalurkan tahun ajaran baru ini, bagi siswa kelas 1 SD dan kelas 7 SMP,” ujarnya. 

“Sedangkan untuk yang masuk di sekolah swasta juga diberikan subsidi SPP,” tambahnya. 

Sementara itu, Ketua panitia penyaluran Zakat dari yayasan RMC, Idham mengaku kalau biasanya pembagian zakat RMC ini penuh dengan warga, maka sejak dua tahun ini pihaknya melalui yayasan RMC sudah juga melakukan prokes ketika pembagian zakat RMC ini dengan cara melakukan transfer langsung ke rekening masing- masing penerima manfaat dari zakat yayasan RMC. 

Baca juga ini :  Pandangan Umum Fraksi Golkar Atas RAPBD 2018, Penyusunan Berdasarkan Prinsip Kehati-hatian

“Kami telah menyebar 6.300 ATM dan buku rekening ke penerima manfaat zakat ini, kurang lebih ada 19 ribu jiwa,” ujar Idham. 

Selain di masjid At Taqwa juga dilakukan penyerahan secara simbolis RT 1Baru Tengah bagi 2.500 jiwa, “Mudah-mudahan dan kita doakan keluarga besar Rahmad Mas’ud mendapatkan keberkahan dan doakan semoga senantiasa dimudahkan urusannya oleh allah swt serta memimpin kota ini menjadi lebih maju lagi,” tutupnya. 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.