Menabung Hampir Dua Tahun, Pelajar Balikpapan Beli Motor Pakai Uang Pecahan Kecil

 

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Wildan, pelajar Kelas XII SMKN Satu Balikpapan membeli sepeda motor menggunakan uang pecahan Rp. 1000 dan pecahan Rp.2000 . Uang pecahan kecil tersebut merupakan uang yang ia tabung selama hampir dua tahun.

“Sekitar hampir dua tahun uang ini saya kumpulkan. Jumlahnya semua sekitar 30 juta rupiah,” kata Wildan seraya tersenyum.

Wildan mengatakan semangatnya menyisihkan uang saku karena keinginannya untuk membeli motor matic Yamaha Aerox. Wildan ingin memiliki motor tersebut, namun tidak ingin membebani orangtuanya. Sehingga ia mengumpulkan uang yang ia peroleh, termasuk upah saat membantu pekerjaan sang ayah.

Hasilnya pada akhir Oktober 2020 uang untuk membeli motor telah terkumpul. Pelajar kelahiran 29 Oktober 2003 ini pun datang ke Diler Yamaha Sentral Balikpapan, dengan membawa uang pecahan kecil tersebut dalam bungkusan.

“Sebenarnya saya sudah punya motor sport, tetapi tertarik beli motor matic. Jadi saya pilih Yamaha Aerox S warna merah,” katanya seraya tersenyum.

Pihak diler sendiri sempat dibuat kerepotan, karena harus menghitung uang pecahan kecil tersebut dengan teliti dan berhati-hati. Setelah memakan waktu yang cukup lama, pihak diler menyatakan uang yang dibawa Wildan cukup untuk membeli motor Aerox S.

Wildan pun berbolehkan untuk membawa pulang motor yang ia idam idamkan selama dua tahun tersebut.

“Pesanku buat teman-teman semua, rajinlah menabung. Menabung mengajarkan kita untuk hemat. Selain itu kalau kita ingin sesuatu bisa ambil dari tabungan, tidak merepotkan orangtua,” kata Wildan.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Update 17 Januari 2021 : Bertambah 454 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 13 Kasus Kematian

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim terus meningkat. Laporan Satgas Penanganan Covid-19 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.