Kondisi Pasar Pandansari Balikpapan

Mendekati Lebaran, Kondisi Pasar Pandansari Makin Semraut

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mendekat lebaran, kondisi sekitar Pasar Pandansari terlihat semraut akibat ramainya PKL musiman. Hal itu menyebabkan terjadinya kemacetan diwilayah tersebut.

Pjs Camat Balikpapan Barat pun Eddy Gunawan telah meminta petugas DInas Perhubungan agar bisa mengatur lalu lintas disekitar Pasar Pandansari agar kemacetan bisa teratasi.

“Kita meminta agar ada petugas Dishub yang stand by untuk mengatur arus lalu lintas,” kata Eddy Gunawan.

Selain itu kata Eddy, Satpol PP juga akan dikerahkan untuk menertibkan PKL yang menjula dagangannya dilokasi yang terlarang karena menyebabkan kemacetan.

Salah satu tempat yang dilarang untuk berjualan adalah ti trotoar dan badan jalan termasuk yang berjualan di luar batas jam yang telah disepakati yakni mulai jam 5 subuh hingga 1 siang.

“PKL juga diimbau agar memberi ruang untuk kendaraan melintas karena pasti terjadi kemacetan, biasanya di pagi dan sore hari, warga yang membawa kendaraan juga harus memarkir dengan benar,” ujarnya.

“Kalau belanjanya sedikit, ringan saja dibawa, tak usahlah bawa mobil, cukup sepeda motor saja yang masuk ke parkiran pasar,”

Sementara untuk jalan yang berlubang di sekitar Pasar Pandansari, Eddy Gunawan juga berharap segera diperbaiki. Pasalnya, kondisi itu juga menambah keruwetan kemacetan.

“Jalan itu harus ditambal dan dikeraskan lagi agar kuat menahan tekanan dari beban kendaraan yang melintas. Apalagi air yang tergenang di lubang tidak terbuang ke parit, itu juga masalah karena mempercepat kerusakan,” ujarnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tara Allorante menuturkan, sebelum lebaran jalan berlubang tersebut sudah diperbaiki. Karena sudah menurunkan tim untuk melakukan survey jalan yang berlubang.

“UPT sudah saya tugaskan dan targetnya sebelum libur lebaran sudah bisa diselesaikan karena hanya pengerjaan rutin dan ringan saja,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Apartemen di Balikpapan “Diserbu” Pembeli Dari Luar Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.