Menteri Perhubungan Budi Sumadi

Menhub Perkirakan Gangguan Penerbangan Akibat Kabut Asap Selesai pada 1-2 Pekan Kedepan

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com —   Hingga kini kebakaran hutan dan lahan masih terjadi di wilayah Kalimantan Barat sehingga berdampak pada penerbangan di Bandara Supadio, Pontianak dan Palangkaraya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan masih terjadi keterlambatan bahkan pembatalan penerbangan di Bandara Supadio Pontianak.” Masih banyak yang batal disana, ” katanya usai kegiatan FGD  menggali potensi konektivitas ibukota baru dihadiri Gubernur Kaltim Isran Noor, jajaran Kementerian Perhubungan di ruang Serbaguna Kompleks Kantor AP I Balikpapan,  Kamis sore (19/9/2019).

Menurutnya pada kepekatan tertentu kabut asap yang menyelimuti udara termasuk kawasan bandara akan mengganggu penerbangan yang akhirnya bandara harus ditutup.  meskipun masing-masing bandara memiliki alat penuntun bagi pesawat. 

“Batas kepekatan asap kalau sudah menyelimuti bandara gak mungkin lagi, ya kalau ada teknologi pasti mahal,”  tandasnya. 

Yang harus dilakukan lanjut Budi Karya menata diri dengan menghentikan kebiasaan membakar lahan.
Ditanya sampai kapan gangguan penerbangan akibat kabut asap akan berakhir menurut Sumadi bergantung pada lahan yang terbakar. 

” Tapi kalau melihat bapak presiden sampai turun dan sebagainya kita harapkan seminggu dua minggu ini selesai, ” katanya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Begini Cara Paslon Rahmad – Thohari Mengatasi Pengangguran dan Isu IKN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.